Profil Alvaro Fernandez, Joao Cancelo versi Manchester United

"Naluri menyerang yang menjadi sorotan."

Biografi | 01 July 2022, 15:33
Profil Alvaro Fernandez, Joao Cancelo versi Manchester United

Libero.id - Keluarga Fernandez telah menjadi pendukung tetap di pertandingan Manchester United. Setiap minggu, mereka terbang dari Spanyol dengan harapan akan menjadi hari di mana putra mereka, Alvaro Fernandez, melakukan debutnya di tim utama.

Meskipun penantian mereka kini membentang sepanjang musim panas, ada perasaan bahwa momen itu sudah sangat dekat.

Fernandez berada di bangku cadangan Man United untuk empat pertandingan terakhir mereka musim lalu, penghargaan untuk performa yang membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Klub U-23 Tahun Ini.

Pekan ini, saat Man United telah kembali ke sesi latihan pra-musim, pemain berusia 19 tahun itu masuk dalam tim yang terlibat dalam sesi latihan pertama Erik ten Hag. Momen itu memberi Fernandez kesempatan awal untuk menarik perhatian manajer baru.

Ten Hag kemungkinan akan terkesan, mengingat Fernandez telah mengesankan semua orang di Carrington sejak dia bergabung dengan klub dari Real Madrid pada 2020 sebagai bagian dari upaya agresif Man United merekrut beberapa pemain muda terbaik dari klub-klub terkemuka Eropa.

Hannibal Mejbri sudah berada di klub setelah didatangkan dari Monaco, sementara Marc Jurado dan Alejandro Garnacho masing-masing didatangkan dari Barcelona dan Atletico Madrid, pada saat yang sama ketika Fernandez didatangkan.

Dari kuartet tersebut, Fernandez mungkin adalah pilihan terbaik untuk masuk ke dalam rencana Ten Hag, bahkan jika klub menargetkan bek kiri baru dalam bentuk Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Penampilan Fernandez di skuad muda tidak mungkin diabaikan. Dia cepat, berani, kaki sama kuat, dan memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Dia adalah full-back modern dengan gaya seperti Joao Cancelo dari Manchester City.

Dia bahkan memiliki lebih banyak pengikut di antara para penggemar yang memperhatikannya di tim U-23, atau yang telah melihat beberapa sorotannya di media sosial, terutama gol solo-nya yang luar biasa melawan Chelsea di Stamford Bridge saat melewati tiga bek sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Mencetak gol adalah sesuatu yang alami bagi Fernandez, setelah diubah dari seorang striker menjadi full-back di usia muda.

"Saya suka mencetak gol. Ada musim di Racing de Ferrol ketika saya mencetak lebih dari 100!"

Fernandez mengakui bahwa bagian tersulit dari transisinya untuk bermain di pertahanan adalah berlari mundur, tetapi itu adalah sesuatu yang telah dia tingkatkan sejak tiba di Manchester.

“Ada budaya di Spanyol di mana kami harus bermain menyerang,” kata Paul McShane, pelatih muda Man United yang juga bermain untuk tim U-23, mengatakan kepada Manchester Evening News tentang Fernandez dan rekan senegaranya, Jurado, yang bermain sebagai sayap.

"Saya mencoba untuk membawa sedikit gaya bertahan juga untuk mentalitas mereka."

Namun, insting menyerang Fernandez yang membuatnya sangat menarik untuk ditonton dan menjadi prospek yang sangat menarik.

Di antara idolanya adalah Legenda Madrid, Marcelo, pemain yang dia impikan untuk ditiru setelah bergabung dengan Madrid dari Deportivo La Coruna pada 2017.

Tetapi, ketika kemajuannya terhenti di Madrid, Man United menukik dan permainan remaja itu mampu beradaptasi dengan kehidupan di negara baru di tengah pandemi, sama mengesankannya dengan penampilannya di lapangan.

Selama enam bulan pertama di Inggris, Fernandez terbatas hanya bisa melakukan sesi latihan satu jam sehari, dan dia menggunakan waktu itu secara konstruktif, bahkan menjadi fasih berbahasa Inggris.

Di tempat latihan, McShane ditugaskan untuk bekerja secara individu dengan Fernandez di sisi pertahanan permainannya. Dia juga telah beradaptasi dengan fisik sepakbola Inggris.

"Karakteristik saya sangat cocok," katanya. “Saya ingin datang ke Inggris untuk meningkatkan pertahanan, dan tidak mungkin untuk tidak maju dengan mengawasi Cristiano (Ronaldo), (Juan) Mata, (Jadon) Sancho, dan (Marcus) Rashford setiap hari dalam latihan.”

Fernandez ada di sana dalam sesi latihan pertama bersama Ronaldo saat kembali ke Man United setelah kepindahannya dari Juventus pada Agustus 2021. Itu menjadi momen yang dia hargai karena Fernandez memuja penyerang Portugal itu ketika dia membintangi Madrid.

Sementara Mata adalah pemain senior yang benar-benar membawa negaranya berjaya di Eropa dan Piala Dunia sebelum dia pergi.

Fernandez memiliki karakter dan bakat untuk bertahan hidup tanpa seorang mentor. Selain bakatnya, kualitas lain yang menonjol dari permainannya adalah kepiawaiannya pada tekel, tidak diragukan lagi dia terinspirasi oleh idolanya yang lain, Sergio Ramos.

Itu menambah kepercayaan diri yang berkembang di dalam Man United bahwa dia siap untuk membuat terobosan di tim utama, meskipun ada klub yang memiliki minat padanya, termasuk mantan pelatih Man United Kieran McKenna yang menjadi manager Ipswich Town.

Bagaimanapun juga debut profesional sepertinya akan didapat Fernandez hanya dalam hitungan minggu lagi. Terlepas dari lokasinya, keluarga Fernandez akan berada di sana untuk melihatnya secara langsung.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network