Peringkat 5 Pemain Asing Terbaik Man United

"Tinggal satu yang masih aktif merumput di Old Trafford."

Analisis | 01 July 2022, 16:19
Peringkat 5 Pemain Asing Terbaik Man United

Libero.id - Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka adalah salah satu tim sepakbola paling sukses dalam sejarah olahraga dan telah mampu menarik beberapa bintang terbesar dalam permainan.

Para pemain kelas dunia dengan bangga mengenakan kaus merah khas Man United. Berkat kesuksesan dan kemampuan mereka memainkan sepakbola yang menggembirakan, Man United juga merupakan salah satu klub paling populer di dunia.

Berkat semua faktor ini, Man United telah menikmati pengaruh besar di pasar transfer. Setan Merah memiliki dan terus menampilkan dan beberapa pemain terbaik di dunia ini.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain asing terhebat yang pernah bermain untuk Man United.

#5 Peter Schmeichel

Sir Alex Ferguson mengontrak Peter Schmeichel dari klub Denmark, Brondby, pada 1991 hanya dengan 675.000 pounds /Rp 12, 285 miliar. Schmeichel berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di bawah asuhan Ferguson.

Mantan pemain tim nasional Denmark itu adalah penjaga gawang pilihan pertama Setan Merah selama delapan musim berturut-turut. Dia adalah bagian dari tim legendaris Man United yang mendominasi Liga Premier pada 1990-an dan juga memenangkan treble kontinental di musim 1998/1999.

Schmeichel kebetulan adalah kapten pengganti untuk final Liga Champions 1999 melawan Bayern Muenchen.

Selama di Man United, Schmeichel memenangkan lima gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, tiga Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Piala Super Eropa.

#4 Roy Keane

Roy Keane pertama kali mulai menarik perhatian klub-klub top Liga Premier saat berusia 19 tahun di Nottingham Forest. Keane hampir saja pindah ke Blackburn Rovers asuhan Kenny Dalglish pada musim panas 1993 sebelum Sir Alex Ferguson masuk dan melakukan manuver kepindahan itu.

Man United mengontrak pemain Irlandia itu dengan biaya rekor Inggris saat itu sebesar 3,75 juta pounds / Rp 68 miliar.

Namun, tidak serta-merta dia mendapat tempat utama, sampai akhirnya cedera pada Bryan Robson terbukti menjadi berkah tersembunyi bagi pemain muda itu, yang memanfaatkan peluang dengan mencetak dua gol pada debut kandangnya melawan Sheffield United.

Tak lama setelah itu, dia secara teratur bermain di lini tengah Man United bersama Ryan Giggs, Paul Scholes, dan David Beckham.
Keane dikenal karena temperamennya, tetapi dia juga sosok yang ulet dan tak henti-hentinya bekerja keras di lapangan.

Ferguson mengangkat Keane menjadi kapten menyusul kepergian Eric Cantona yang ikonik dan itu terbukti menjadi keputusan yang tepat. Orang Irlandia itu membawa Man United meraih treble kontinental di musim 1998/1999. Dia memenangkan tujuh gelar Liga Premier, satu Liga Champions, dan empat Piala FA bersama Setan Merah.

#3 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sekarang berusia 37 tahun dan saat ini menjalani tugas keduanya di Man United. Dia masih bisa bermain sebaik yang dia mampu. Ronaldo tiba di Man United untuk pertama kalinya pada 2003 sebagai pemain sayap muda yang memiliki teknik dan bakat yang sangat menarik.

Namun, di bawah Sir Alex Ferguson, Ronaldo berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia dan akhirnya memenangkan penghargaan pertama dari lima penghargaan Ballon d'Or pada 2008. Dia mengenakan nomor ikonik 7 dan meneror lawan dengan kemampuan dribbling, playmaking, dan mencetak golnya.

Ronaldo meninggalkan Man United ke Real Madrid pada 2009 setelah enam tahun yang sangat sukses. Pada saat itu, dia telah memenangkan tiga gelar Liga Premier, satu gelar Liga Champions, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Pemain tim nasional Portugal yang legendaris kembali ke Old Trafford musim panas lalu dan memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year di musim pertamanya kembali ke klub. Dia adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan Legenda Man United sejati dalam segala hal.

#2 Eric Cantona

Eric Cantona bergabung dengan Man United pada November 1992 dengan kesepakatan senilai 1,2 juta pounds / Rp21 miliar. Pada saat itu, Man United memiliki tim yang sangat muda, tetapi mereka sangat membutuhkan kepribadian karismatik yang memimpin dari depan.

Cantona cocok dengan peran itu. Dia memiliki aura tentang dirinya yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Dia tidak mengalami kesulitan untuk menetap di Man United dan dia memukau Liga Premier dengan tekniknya yang indah dan kepribadiannya yang eksentrik.

Ferguson membentuk Cantona menjadi striker dinamis yang menanamkan rasa takut di benak lawannya setiap kali dia turun ke lapangan. Terlepas dari sifat temperamentalnya, kontribusi Cantona untuk Man United sangat luar biasa. King Cantona mencetak 81 gol dan memberikan 61 assist hanya dalam 181 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi.

Di Manchester United, dia memenangkan empat gelar Liga Premier dan dua Piala FA.

#1 George Best

Tak bisa disangkal George Best bisa dibilang sebagai pemain terhebat Man United sepanjang masa. Dia bergabung dengan Setan Merah pada 1963 dan memainkan peran besar dalam membantu Man United bangkit kembali setelah masa suram berkat tragedi udara Munich pada 1958.

Best secara luas dianggap sebagai salah satu dribbler terbaik dalam sejarah sepakbola dan berada di urutan keenam dalam pemilihan Pemain Terbaik Abad Ini. 

Teknik dan kemampuannya yang luar biasa untuk melewati pemain bertahan seolah-olah bola terpaku di kakinya. Itu membuatnya menyenangkan untuk ditonton di lapangan sepakbola.

Mantan pemain tim nasional Irlandia Utara ini dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat yang belum pernah bermain di Piala Dunia. Tatanan rambut ala Beatles dan kepribadiannya yang flamboyan membuatnya menjadi ikon, tetapi gaya hidupnya yang mewah juga menyebabkan kehancurannya.

Best memenangkan dua gelar Divisi Pertama Liga Sepakbola dan satu Piala Eropa selama waktunya di Man United. Dia tidak diragukan lagi adalah pemain asing terbesar yang pernah mengenakan seragam merah Man United.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network