Momen Aaron Wan-Bissaka Latihan Mandiri, Sinyal Dicampakkan Man United?

"Pernah jadi pemain harapan. Sayang, itu tidak pernah terwujud.."

Analisis | 01 July 2022, 18:30
Momen Aaron Wan-Bissaka Latihan Mandiri, Sinyal Dicampakkan Man United?

Libero.id - Apakah Aaron Wan-Bissaka memiliki masa depan di Manchester United di bawah nakhoda baru asal Belanda, Erik ten Hag? Hal tersebut masih jadi pertanyaan banyak pendukung Setan Merah.

Aaron Wan-Bissaka bergabung dengan Setan Merah dengan nilai transfer 50 juta pounds (Rp906 miliar) dari Crystal Palace pada 2019. Awalnya, optimisme tinggi mengiringi kedatangan pemain sayap belakang tersebut. Tapi, memasuki usianya yang ke-24, Aaron Wan-Bissaka justru berjuang keras untuk masuk starting line-up.

Ketika Manchester United dilatih Ole Gunnar Solskjaer, Aaron Wan-Bissaka jadi pemain reguler. Tapi, performanya selama dua musim terakhir cenderung naik-turun. Dia tidak konsisten.

Beberapa penggemar Manchester United percaya bahwa sisi kanan pertahanan perlu dibenahi. Jadi, banyak yang menduga Aaron Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag musim depan.

Menurut laporan Sky Sports, Manchester United akan lebih memilih melepas mantan pemain tim nasional Inggris U-21 itu secara permanen. Tapi, Setan Merah juga tetap terbuka untuk peminjaman asalkan disertai dengan kewajiban membeli di akhir musim.

Sambil menunggu masa depan bersama Erik ten Hag, Aaron Wan-Bissaka tetap menjadi pemain Manchester United. Dirinya juga bisa menjadi bagian dari skuad tur pramusim ke Asia dan Australia untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Liverpool, Melbourne Victory, Crystal Palace, hingga Aston Villa.

Terlepas dari apakah Aaron Wan-Bissaka bermain di Old Trafford atau di tempat lain pada musim depan, sang bek sayap kanan tampaknya akan bekerja keras untuk meningkatkan performanya menjelang musim 2022/2023.

Ada banyak tanda tanya mengenai perkembangan dari sisi permainannya, dan rekaman yang diunggah oleh PlayersPlus, yaitu sebuah perusahaan yang menawarkan sesi pelatihan khusus untuk para pesepakbola. Mereka menunjukkan sebuah video saat Aaron Wan-Bissaka sedang melatih kemampuan dribel dan umpan silang.

Dengan berlatih mandiri, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak ingin posisi digeser rekrutan pertama Erik ten Hag, Tyrell Malacia. Bek sayap Feyenoord berusia 22 tahun itu diperkirakan akan bergabung dengan Setan Merah dalam kesepakatan senilai 13 juta pounds (Rp235 miliar).

Kedatangan Tyrell Malacia dapat menyebabkan penjualan Alex Telles. Dan, sudah pasti Aaron Wan-Bissaka harus benar-benar meyakinkan Erik ten Hag sekuat tenaga.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network