3 Pemain Chelsea yang Akan Jadi Cadangan Jika Raphinha Bergabung

"Punya statistik lebih menonjol dari ketiganya."

Analisis | 01 July 2022, 19:42
3 Pemain Chelsea yang Akan Jadi Cadangan Jika Raphinha Bergabung

Libero.id - Beberapa hari yang lalu, jurnalis populer Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Chelsea telah menyetujui kesepakatan dengan Leeds United terkait transfer penyerang Brasil, Raphinha.

Menurut Football London, klub Yorkshire telah menerima bayaran sekitar 55 juta pounds (Rp 995 miliar) dari Chelsea. Yang tersisa hanyalah menunggu The Blues mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain Brasil itu.

Kemungkinan kesepakatan ini akan terjadi sangat tinggi, karena Chelsea tertarik untuk mendatangkan pemain matang di musim panas ini. Keluarnya Romelu Lukaku membuat Thomas Tuchel sangat membutuhkan seorang penyerang.

Meski Raphinha bukan seorang striker, bergabungnya Raphinha pasti akan menambah daya serang Chelsea. Di sisi lain, itu juga berarti bahwa posisi beberapa pemain Chelsea saat ini mungkin dalam bahaya.

Kedatangan pemain berusia 23 tahun itu akan membuat persaingan ketat untuk beberapa pemain lainnya. Mari kita lihat tiga pemain yang mungkin akan tergeser jika pemain itu merapat ke Stamford Bridge.

#3 Callum Hudson-Odoi

Salah satu pemain yang bisa kehilangan tempatnya di tim utama jika Raphinha bergabung dengan West Londoners adalah Callum Hudson-Odoi. Kedua pemain itu adalah pemain sayap alami yang dapat beroperasi di kedua sayap.

Sejak melakukan debut seniornya pada 2017, pemain Inggris itu belum mengokohkan tempatnya di tim utama. Hudson-Odoi selalu keluar-masuk tim dan jelas bukan favorit Tuchel.

Musim lalu, dia hanya mencatatkan 26 penampilan di berbagai kompetisi, hanya mencetak tiga gol dan memberikan enam assist. Salah satu kelemahan utama dari permainan Odoi adalah kurangnya produktivitas di depan gawang.

Pemain berusia 21 tahun itu kurang konsisten di sepertiga akhir lapangan. Musim lalu, dia melewatkan beberapa peluang yang bisa mengamankan kemenangan bagi The Blues.

Raphinha adalah finisher yang lebih baik dari Hudson-Odoi. Dia mencatatkan 11 gol dan tiga assist dalam 36 penampilan musim lalu. Jika dia akhirnya menjadi pemain Chelsea, dia mungkin akan menggeser Hudson-Odoi dari urutan kekuasaan.

#2 Hakim Ziyech

Hakim Ziyech mungkin akan keluar dari Stamford Bridge jika The Blues berhasil mendapatkan jasa Raphinha. Ziyech telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea kurang dari tiga musim setelah menandatangani kontrak dengan klub.

Seperti yang dikabarkan oleh 90 Minutes, AC Milan dan Olympique Marseille dikabarkan tertarik pada Ziyech, dan akuisisi pemain sayap Leeds itu bisa mempercepat kepergiannya.

Pemain sayap kanan yang mempesona ini belum mereplikasi performanya seperti di Ajax saat datang ke Inggris. Dia belum sepenuhnya beradaptasi dengan ritme sepakbola Inggris. Dia hanya mencetak 14 gol dan 10 assist dalam 83 penampilan untuk The Blues. Waktu Ziyech di Inggris telah dirusak oleh cedera yang berulang.

Bahkan, jika dia tetap di Chelsea, produktivitas dan fisik Raphinha mungkin membuatnya didorong ke bangku cadangan musim depan.

#1 Christian Pulisic

Pemain lain yang mungkin terpengaruh oleh kemungkinan kehadiran Raphinha di Stamford Bridge adalah Christian Pulisic. Seperti Ziyech, Pulisic belum tampil konsisten di London barat.

Cedera berulang telah menghambat peluang bermain pemain berusia 23 tahun itu di Stamford Bridge. Itu juga mempengaruhi kepercayaan diri dan kinerjanya. Dia tampil 36 kali musim lalu, mencetak delapan gol dan memberikan lima assist. Statistik mencetak gol Raphinha lebih mengesankan daripada Pulisic atau pemain sayap Chelsea lainnya.

Tidak diragukan lagi Tuchel akan lebih memilih pemain yang memiliki probabilitas lebih tinggi untuk mencetak atau menciptakan peluang mencetak gol bagi orang lain, yaitu Raphinha.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network