Kabar Gembira! Barcelona Dapat Tambahan Uang dari Hak Siar TV

"Asyik, akhirnya bisa sedikit bernapas lega."

Analisis | 01 July 2022, 21:20
Kabar Gembira! Barcelona Dapat Tambahan Uang dari Hak Siar TV

Libero.id - Barcelona telah mengumumkan kesepakatan yang akan membuat mereka mendapatkan 229 juta pounds (Rp 4,1 triliun) dari penjualan 10 persen hak siar La Liga mereka kepada perusahaan investasi global, Sixth Street Partners.

Anggota dewan klub memberikan suara pada RUPSLB pada 16 Juni untuk menjual 25 persen hak siar mereka kepada satu atau lebih investor.

Klub Catalunya juga telah menyepakati akan melepaskan 49,9 persen dari Barca Licensing and Merchandising (BLM), dengan potensi keuntungan sekitar 514 juta pounds (Rp 90 triliun) di kedua penjualan.

Presiden Blaugrana, Joan Laporta, mengatakan, “Kami mengaktifkan tuas ekonomi dan melaksanakan strategi kami yang sabar, berkelanjutan, dan efisien untuk memperkuat pijakan keuangan klub."

“Sixth Street adalah investor berpengalaman di seluruh olahraga dan media global, dan mitra yang akan menyumbangkan pengetahuan dan sumber daya yang signifikan dan memungkinkan untuk mengelola operasi kami secara mandiri.”

Laporta mengungkapkan setelah kembali ke kantor di Camp Nou untuk periode kedua sebagai presiden klub bahwa dia telah mewarisi lebih dari 858 juta pound (Rp 15,5 triliun) utang dari rezim pendahulunya, Josep Maria Bartomeu.

Kekhawatiran uang itu berkontribusi pada pemenang Ballon d'Or tujuh kali Lionel Messi pergi ke Paris Saint-Germain sebagai agen bebas karena mereka tidak memiliki cukup uang untuk memperbaharui kontrak pemain Argentina itu.

Tapi, Barca mampu mendatangkan beberapa pemain sejak saat itu, seperti Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari, tetapi mereka sangat sadar akan kebutuhan untuk menyeimbangkan pembukuan.

Bisnis di luar lapangan membantu tujuan itu, yang seharusnya mengarah pada manfaat yang terlihat di lapangan.

Xavi berharap berada dalam posisi untuk meningkatkan skuadnya musim panas ini, dengan Barca terus dikaitkan dengan sejumlah nama besar.

Robert Lewandowski adalah yang paling menonjol dari mereka, di mana striker Polandia yang produktif itu menjelaskan bahwa dia ingin meninggalkan Bundesliga.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network