Selalu Gagal di Level Asia, Ini Pembelaan Teco

"Semoga bisa jadi lebih baik Bali United."

Analisis | 02 July 2022, 10:27
Selalu Gagal di Level Asia, Ini Pembelaan Teco

Libero.id - Pelatih Bali United Stefano Cugurra berujar bahwa kegagalan tim asuhannya menembus semifinal Piala AFC 2022 justru semakin menguatkan pasukan Serdadu Tridatu dalam menghadapi gelaran serupa.

Pria yang akrab disapa Teco itu mengaku merasa kecewa dengan hasil negatif itu, namun ia mengungkapkan telah mendapat pelajaran berharga dari keikutsertaan mereka di Piala AFC 2022.

Sederet hasil evaluasi penampilan Bali United menjadikan tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu akan lebih kuat dan siap jika kembali tampil di Piala AFC.

Anak asuh Teco sempat tampil meyakinkan di laga perdananya pada 24 Juni lalu setelah sukses mengalahkan Kedah FC dengan skor 2-0.

Namun, pada pertandingan kedua, Bali United tampil buruk hingga dikalahkan 2-5 oleh Visakha FC pada 27 Juni 2022.

Meski pada laga pamungkas Grup G sukses menang atas Kaya FC, Kamis (30/06/2022) kemarin, tetapi tak cukup menjadi modal bagi Bali United lolos ke semifinal.

Dari Grup G, Kedah FC tampil menjadi wakil dengan status juara grup, ditemani Visakha FC yang lolos ke semifinal Piala AFC 2022.

Sejatinya, Bali United memiliki modal bagus untuk mengarungi kompetisi Piala AFC musim ini, dari mental juara karena berhasil merengkuh trofi juara Liga 1 dua kali berturut-turut hingga materi kedalaman skuad yang merata antarlini.

Sedikit mengenang masa lalu, Teco juga berbicara soal kesuksesannya bersama Persija Jakarta di ajang Piala AFC 2018 lalu.

"Saya sudah pernah berkompetisi di sini bersama Persija dan kami pernah melaju ke semifinal. Kompetisi waktu itu cukup berbeda, karena ada pertandingan kandang dan tandang sehingga terdapat enam pertandingan," ujar Teco kepada awak media.

Akibat kegagalan kali ini, kata Teco, Bali United tentu harus segera berbenah untuk menyongsong Liga 1 musim ini agar mampu kembali ke kancah Asia dengan hasil maksimal.

"Kami pun harus main ke luar. Saya pikir kompetisi ini sangat bagus untuk memberi kami pengalaman," lanjut Teco.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network