Selamat Ulang Tahun!

Momen 2 Peluang Emas Timnas Indonesia U-19 Mentah di Kiper dan Mistar

"Jika dua peluang itu jadi gol, ceritanya akan berbeda.."

Analisis | 02 July 2022, 22:55
Momen 2 Peluang Emas Timnas Indonesia U-19 Mentah di Kiper dan Mistar

Libero.id - Seperti yang sudah diprediksi, tim nasional Indonesia U-19 akan tampil menyerang untuk membombardir pertahanan Vietnam U-19 pada pertandingan perdana Piala AFF U-19 2022 Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam. Sayang, hasil akhirnya sama kuat 0-0.

Timnas U-19 menghadapi Vietnam dengan kepercayaan diri tinggi. Memainkan Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh di lini depan plus Marselino Ferdinan sebagai kreator, pasukan Shin Tae-yong langsung mengebrak sejak menit pertama.

Hasilnya, beberapa peluang sanggup dihasilkan Indonesia. Sayang, kurang tenangnya penyelesaian akhir, penampilan penjaga gawang Vietnam, Cao Van Binh, serta dewi fortuna membuat beberapa peluang Indonesia U-19 mentah. Ada pula beberapa kali off side.

Salah satu contohnya pada menit 26 ketika umpan Alfriyanto Nico Saputro mampu ditepis penjaga gawang Vietnam. Akibatnya, Hokky Caraka yang sudah berada dalam lintasan bola hanya menerpa angin.

Peluang lain yang layak menjadi gol tercipta oleh Marselino Ferdinan pada menit 68. Sebuah manuver para pemain Garuda Muda di luar kotak penalti kemudian diberikan kepada Marselino Ferdinan. Dengan santai, pemain muda Persebaya Surabaya tersebut melepaskan tendangan melengkung.

Bola parabolik sepakan Marselino Ferdinan menerpa mistar gawang. Padahal, Ca Van Binh sudah salah langkah dan hanya bisa menatap pasrah.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Bayangkan, jika kedua peluang itu menjadi gol? Tentu saja timnas U-19 akan mendapatkan tiga poin di pertandingan pertama. Apalagi, pasukan Shin Tae-yong bermain di depan ribuan pendukung fanatik Merah-Putih yang tanpa henti bernyanyi dan melakukan koreo. 

Meski skornya imbang, peluang masih ada. Pasalnya, Indonesia akan menantang Brunei Darussalam pada pertandingan kedua Senin (4/7/2022) malam di tempat yang sama. Sebagai pembanding, Brunei Darussalam menyerah 0-7 dari Myanmar pada pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network