Merasa Memiliki, Juergen Klopp: Jangan Coba-Coba Dekati Moh Salah

"Iya deh iya, Salah jadi milik Liverpool seutuhnya"

Berita | 03 July 2022, 09:13
Merasa Memiliki, Juergen Klopp: Jangan Coba-Coba Dekati Moh Salah

Libero.id - Jurgen Klopp membuat peringatan untuk tim-tim elit Liga Premier dan Eropa jangan dekati Mohamed Salah ketika bintang Mesir resmi perpanjang kontrak hingga 2025 di Anfield.

Superstar tersebut telah mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan menandatangani kontrak tiga tahun dengan The Reds.

Liverpool kini tidak akan kehilangan Salah dengan status bebas transfer pada akhir musim 2022-23, bahkan tidak lagi tanda-tanda jika dirinya bakal hengkang dari Liverpool.

Dengan begitu, seharusnya tidak lagi gangguan dari tim lain musim depan yang ingin mendatangkan Salah.

Salah telah menjalani lima musim yang sukses di Anfield, membantu Liverpool memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala EFL, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA.

Tak pelak, torehan itu telah membuat klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona sangat mengagumi Moh Salah.

Kedatangannya dari Roma telah menjadi salah satu transfer terbaik selama masa pemerintahan Klopp, dan sekarang Salah bertahan untuk tetap menjadi andalan Klopp dalam hal mencetak gol.

Klopp mengatakan dia "sangat senang - sangat, sangat senang", menambahkan: "Ini adalah keputusan terbaik bagi kami dan keputusan terbaik untuknya. Dia milik kami, saya pikir. Ini adalah klubnya sekarang.

"Saya tidak ragu tahun-tahun terbaik Mo masih akan datang. Dan itu mengatakan sesuatu, karena lima musim pertama di sini telah menjadi legenda."

Berbicara kepada situs resmi Liverpool, Klopp ngoceh tentang kekuatan fisik Salah, aspek yang sering diabaikan dari permainannya.

Orang-orang hanya fokus pada kemampuan finishingny, di mana Salah mencetak 31 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 51 pertandingan musim lalu.

Namun, Klopp mengatakan: "Dari segi kebugaran, dia adalah mesin dalam bentuk yang paling luar biasa. Dia bekerja keras untuk itu, dan dia mendapatkan hadiahnya. Kemampuan dan tingkat keahliannya semakin tinggi setiap musim.

“Dia dipuja oleh rekan satu timnya. Sebagai pelatih, kami tahu kami bekerja dengan seseorang yang spesial. Dan para pendukung telah menobatkannya sebagai raja. Jadi, sangat keren.

"Ini hanya berita bagus. Itu membuat saya tersenyum memikirkannya. Dia tinggal bersama kami lebih lama, dan itu berarti kami bisa mencapai lebih banyak bersama-sama."

Liverpool gagal meraih quadruple musim lalu, mereka hanya meraih Piala FA dan Piala EFL sebelum kalah dari Real Madrid di final Liga Champions dan menjadi runner up di Liga Inggris musim lalu.

Meski ia sudah sepakat perpanjang kontrak, keraguan tetap ada apakah Salah akan membuat komitmen jangka panjang ke Liverpool, atau apakah dia akan segera pindah.

“Tentu saja butuh sedikit waktu,” kata Klopp, “tapi itu tidak apa-apa, dan hal-hal terbaik selalu layak untuk ditunggu.

"Mo adalah salah satu pemain terbaik di dunia; itu wajar jika ada hal-hal yang harus diselesaikan ketika Anda berada di levelnya."

Klopp mengatakan direktur olahraga, Julian Ward dan presiden, Fenway Sports Group Mike Gordon pantas mendapatkan "kredit besar" karena telah berhasil meyakinkan Salah. 

"Ini adalah suguhan istimewa bagi para pendukung kami untuk lebih menikmati akhir pekan mereka," kata manajer Liverpool asal Jerman itu. "Saya yakin akan ada beberapa perayaan untuk berita ini malam ini."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network