Apa Isinya? Ucapan Perpisahan Mkhitaryan yang Bikin Fans Baper

"Mkhitaryan sepakat gabung dengan Inter Milan"

Berita | 03 July 2022, 09:22
Apa Isinya? Ucapan Perpisahan Mkhitaryan yang Bikin Fans Baper

Libero.id - Henrikh Mkhitaryan mengatakan bahawa memenangkan Liga Konferensi Eropa adalah akhir yang sempurna untuk karirnya di Roma setelah menyelesaikan kepindahannya ke rival Serie A, Inter Milan.

Mantan pemain internasional Armenia itu menghabiskan tiga tahun di Stadio Olimpico, yang pertama dengan status pinjaman, usai bermain buruk di Inggris bersama Manchester United dan Arsenal.

Mkhitaryan membuat 117 penampilan untuk Roma dan berkontribusi langsung terhadap 55 gol.

Selama periode itu, Lorenzo Pellegrini (56) adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol dan assist lebih banyak untuk Giallorossi di semua kompetisi.

Dia bermain sembilan kali di Liga Konferensi Eropa di bawah asuhan Jose Mourinho, dan suskes mengakhiri puasa gelar di kancah Eropa dalam 60 tahun.

Menyusul berakhirnya kontraknya di Roma awal pekan ini, Mkhitaryan diresmikan sebagai pemain Inter pada Sabtu dengan kontrak dua tahun.

Mkhitaryan memposting perpisahan emosional kepada pendukung Roma di akun Instagramnya, ia juga memberikan pujian khusus untuk sang pelatih, Mourinho.

"Roma adalah klub yang benar-benar unik," katanya dalam surat terbuka. "Dukungan Anda luar biasa dan saya akan selalu bangga karenanya.

"Ketika saya mengenakan seragam ini untuk pertama kalinya, saya memiliki tujuan: membuat klub ini menang dan membuat para penggemarnya senang. Gol tercapai di Tirana!

“Kemenangan ini adalah akhir yang sempurna untuk tiga tahun saya di Giallorossi. Sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja di klub untuk hubungan khusus yang dibangun bersama selama bertahun-tahun.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada staf teknis kami dan khususnya kepada Tuan Mourinho atas kepercayaan dan perhatiannya kepada saya dan atas motivasi luar biasa yang dia berikan kepada saya sebagai seorang pemain.

“Saya memberikan segalanya untuk Roma di dalam dan di luar lapangan. Merupakan kehormatan besar untuk bermain di sini dan saya tidak akan pernah melupakan momen luar biasa yang kami miliki bersama.

"Klub ini dan Kota Abadi akan tetap selamanya di hatiku. Aku mencintaimu!"

Mkhitaryan adalah rekrutan keempat yang sudah dikonfirmasi Inter di bursa transfer musim panas ini.
Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Andre Onana, Romelu Lukaku dan Kristjan Asllani, dua yang terakhir bergabung dengan status pinjaman.

Pasukan Simone Inzaghi, yang finis di urutan kedua dalam perebutan Scudetto musim lalu bakal memulai pertandingan pertamanya musim ini melawan Lecce pada 13 Agustus. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network