Terima Kasih ke Suporter, Shin Tae-yong Minta Flare Tidak Dinyalakan Lagi

"Asapnya pedih, semoga bisa jadi pelajaran agar suporter lebih bijak lagi..."

Berita | 03 July 2022, 13:07
Terima Kasih ke Suporter, Shin Tae-yong Minta Flare Tidak Dinyalakan Lagi

Libero.id - Dalam laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022, yang berlangsung pada Sabtu (2/7) malam WIB, di Stadion Patriot Candrabhaga, Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Timnas Vietnam U-19.

Sudah sejak lama pencinta sepakbola tanah air menantikan kembalinya Timnas bermain dan antusiasme para suporter sangat luar biasa, atas hal itu sebagai pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan apresiasinya.

''Saya terima kasih ke suporter karena sudah bekerja keras memberikan dukungan penuh ke timnas." kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Namun sayangnya tidak dibarengi dengan tindakan bijak dengan misalnya saat pertandingan akan berakhir, aksi bakar flare dilakukan suporter dari berbagai sisi tribune, dan Shin Tae-yong menyayangkan hal tersebut.

Shin meminta hal ini jangan terulang kembali selain ada sanksi dari FIFA, flare bisa mengganggu konsentrasi para pemain dan itu bisa merugikan bagi Skuad Garuda Muda.

'' Tapi, petasan [flare] di akhir itu akan mengurangi fokus para pemain. Jadi, saya mohon tidak dilakukan lagi. Apalagi FIFA akan memberi sanksi, jadi saya mohon untuk mengubah budaya tersebut sedikit demi sedikit, agar nanti makin semangat untuk timnas,'' lanjutnya.

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan akan melawan Brunei Darussalam U-19 di pertandingan kedua Grup A di tempat yang sama, yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network