Perbaiki Penyelesaian Akhir, Shin Tae-yong Fokus Lawan Brunei Darussalam U-19

"Semangat berbenah, jangan malu-maluin di rumah sendiri..."

Berita | 03 July 2022, 13:52
Perbaiki Penyelesaian Akhir, Shin Tae-yong Fokus Lawan Brunei Darussalam U-19

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 mengawali perjalanan di Piala AFF U-19 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan, Skuad Garuda Muda ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu, Timnas Vietnam U-19 dalam laga pembuka Grup A , yang berlangsung pada Sabtu (2/7) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga itu , Marselino Ferdinan dan rekan-rekan bermain di hadapan lebih dari 15 ribu suporter dan meksipun mampu menguasai jalannya laga, dimana menurut statistik Lapang Bola, Indonesia memegang ball possesion sebesar 54 persen, tetap saja tak satupun gol tercipta.

Dan yang paling jadi sorotan adalah soal finishing yang diakui oleh Shin Tae-yong masih sangat kurang baik.

''Memang saya akui finishing kami kurang baik hari ini. Untuk cetak gol itu perlu timing yang pas, itu yang harus diperbaiki. Sangat disayangkan seharusnya kami bisa mencetak gol,'' kata Shin saat jumpa pers usai pertandingan.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa sebelum laga, dirinya mematok hasil yang maksimal. Namun, pada akhirnya Timnas Indonesia U-19 harus puas dengan hanya bermain imbang. Ia menyanyangkan hasil tersebut.

''Sebelum bertanding saya pikir wajib mendapatkan kemenangan, tidak mau seri karena itu buruk. Tapi, kami tidak bisa menang jadi saya sangat menyanyangkan hal itu,'' lanjutnya.


Di laga kedua nanti, Skuad Garuda Muda akan bersua Timnas Brunei Darussalam U-19, laga itu bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (4/7) mendatang.

"Memang Brunei kalah besar hari ini, sedangkan kami seri, jadi memang harus memikirkan segala sesuatunya. Banyaknya gol atau tidaknya, kami akan mempersiapkan strategi dan starting untuk laga lawan Brunei," imbuh Shin.


Di laga perdana, Brunei Darussalam takluk 0-7 dari Myanmar, dan di atas kertas seharusnya Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan bisa menang dengan skor telak.

Semoga evaluasi berjalan dengan baik, semangat terus Skuad Garuda Muda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network