Apa Kabarnya? 6 Remaja yang Diberi Debut Jose Mourinho di Man United

"Ada yang bilang hutang budi."

Feature | 04 July 2022, 03:16
Apa Kabarnya? 6 Remaja yang Diberi Debut Jose Mourinho di Man United

Libero.id - Meski dikritik karena tidak mempromosikan pemain muda di Manchester United, Jose Mourinho masih menawarkan sejumlah peluang tim utama lulusan akademi.

Man United finis keenam dan kedua dalam dua musim penuh Mourinho di Old Trafford, plus memenangkan Piala Liga dan Liga Europa pada 2016/2017.

Kami telah melihat enam pemain akademi yang dia berikan debut untuk melihat bagaimana karier masing-masing telah berkembang sejak itu.

1. Axel Tuanzebe

Di Man United sejak usia delapan tahun, Tuanzebe pertama kali tampil sebagai pemain pengganti babak kedua dalam kemenangan 4-0 di Piala FA atas Wigan pada Januari 2017.

Bek tengah itu membuat tujuh penampilan lagi di bawah Mourinho sebelum menikmati dua masa pinjaman di Aston Villa, yang kedua dia membantu klub memenangkan promosi dari Championship.

Cedera telah menghentikan kemajuannya dan Tuanzebe gagal membuat banyak kesan di Villa dan Napoli musim lalu. Kemungkinan dia akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

2. Joel Pereira

Pereira membuat yang pertama dari tiga penampilan senior di bawah Mourinho melawan Wigan pada Januari 2017, menggantikan Sergio Romero pada menit ke-80.

“Kami memiliki penjaga gawang ketiga yang saya pikir akan menjadi kiper Portugal terbaik generasi berikutnya. Jadi, siapa pun yang berada di gawang saya percaya sepenuhnya,” kata Mourinho pada 2017.

Tetapi, pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Man United musim panas lalu dan saat ini beralih ke klub Eredivisie, RKC Waalwijk.

3. Scott McTominay

Mourinho memberi McTominay debutnya pada Mei 2017 sebagai pemain pengganti melawan Arsenal, bahkan memberi gelandang itu penghargaan 'Pemain Manajer Tahun Ini' pada 2018.

“Jose sangat spesial bagi saya. Dia masih terus berhubungan dengan saya sekarang dan tetap berhubungan setelah beberapa pertandingan,” kata McTominay kepada Sky Sports pada 2019.

“Dia akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku dan keluargaku karena dialah yang membawamu masuk. Dia yang mempercayaimu, dia yang percaya pada saya.”

"Saya berutang banyak padanya. Jika bukan karena dia, saya mungkin tidak akan duduk di kursi ini."

Pemain tim nasional Skotlandia itu menjadi andalan lini tengah Man United dan telah mencatatkan 170 penampilan untuk Setan Merah.

4. Demetri Mitchell

Mitchell melakukan debutnya untuk Man United melawan Crystal Palace pada 2017 saat Mourinho mengistirahatkan mayoritas tim utama menjelang kemenangan final Liga Europa mereka atas Ajax.

“Saya harus menghormati Jose,” kata Mitchell kepada edinburghlive pada 2019. “Dia memberi saya debut di Man United. Jadi, dia telah menjadi sosok penting dalam karier saya. Dia membawa saya tur dua kali dengan tim utama Man United dan saya belajar banyak di bawah manajemennya.”

“Dia orang yang baik. Dia tidak selalu seperti yang Anda lihat di media. Di balik pintu tertutup, Anda mendapatkan karakter yang sama sekali berbeda.”

Dia tidak dapat menambah satu penampilan itu dan memiliki dua masa pinjaman terpisah dengan tim Skotlandia, Hearts, sebelum melewatkan seluruh musim 2019/2020 karena cedera lutut.

Pemain berusia 25 tahun itu dilepas Man United pada 2020 dan bergabung dengan Blackpool dengan kontrak dua tahun. Dia sekarang bermain untuk Hibernian dan mencetak gol pada debutnya untuk tim Skotlandia pada Januari 2022.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network