Momen Tendangan Bebas Keren Wiljan Pluim, Sayang PSM Kalah

"Layak dinobatkan sebagai gol terbaik. Silahkan cek videonya!"

Viral | 04 July 2022, 11:04
Momen Tendangan Bebas Keren Wiljan Pluim, Sayang PSM Kalah

Libero.id - Borneo FC memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022 setelah berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada pertandingan babak delapan besar di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (03/07/2022).

Dua gol kemenangan bagi tim berjuluk Pesut Etam dicetak oleh Agung Prasteyo pada menit 6 dan Matheus Pato pada menit 18. Sementara gol balasan PSM dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit 74.

Ada sebuah momen yang membuat pendukung tuan rumah hening saat kapten Juku Eja, Wiljan Pluim mencetak gol. Eks pemain Willem II itu melepaskan tendangan bebas yang sangat tajam ke sudut gawang kiper Angga Saputro, benar-benar tepat ke sudut gawang.

Berikut cuplikanya,

Berawal dari pelanggaran pemain belakang Pesut Etam, PSM Makassar mendapatkan hadiah tendangan bebas dari jarak yang sangat ideal untuk mencetak gol.

Pluim yang pernah menimba ilmu di akademi Vitesse kemudian mengambil tendangan bebas dan dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Tendangan kerasnya mengarah tepat ke sudut kiri gawang Borneo dan berhasil memecah kebuntuan.

Gol tersebut bisa menjadi gol terbaik di turnamen pramusim yang bergengsi tersebut.

Adapun dengan hasil tersebut anak asuh Bernardo Tavares kini hanya perlu fokus di Piala AFC 2022 serta persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network