Kisah 4 Jebolan Liga Premier Main di Kompetisi Amatir Inggris

"Liga tarkam versi Inggris, pemain pro aja tertarik."

Analisis | 04 July 2022, 18:42
Kisah 4 Jebolan Liga Premier Main di Kompetisi Amatir Inggris

Libero.id - Sunday League adalah kompetisi amatir di sepakbola Inggris. Biasanya, para pemainnya merupakan para buruh dan itulah mengapa pertandingan digelar pada hari Minggu.

Tak sedikit juga pemain profesional meniti karier dari Sunday League, namun ada juga yang sebaliknya. Sunday League ibarat tarkam. Ada pemain yang bakatnya mencuat setelah tampil bagus dari kampung ke kampung, tapi banyak juga pemain profesional yang akhirnya malah bermain di tarkam.

Bukan cuma di Indonesia, hal semacam itu juga kejadian di Inggris, di mana setidaknya ada empat pesepakbola profesional yang pernah bermain di Liga Premier, namun mereka berlaga di kompetisi amatir seperti Sunday League.

Kembali pada 2018, ketika tidak kurang dari empat mantan pemain Liga Premier bergabung dengan Monica Star FC. Bahkan, masing-masing di antara mereka juga pernah memperkuat tim nasional. Masing-masing berasal dari Inggris, Jamaika, Republik Irlandia, dan Skotlandia.

Dan, inilah profil keempat pemain tersebut:

1. Lee Carsley

Pelatih kepala Inggris U-21 saat ini, Carsley, adalah orang pertama yang bergabung dengan Monica Star pada 2011, setelah dibujuk untuk bergabung oleh saudaranya, yang berteman dengan banyak skuad Monica Star.

Carsley, yang mencatat lebih dari 100 penampilan Liga Premier dan 40 caps untuk tim nasional Irlandia di hari-hari bermainnya, tampaknya sudah telanjur terjerumus dan dia menikmati kariernya di liga amatir.

2.  Lee Hendrie

Mantan gelandang Aston Villa, Hendrie, bermain di lebih dari “klub yang layak” selama aktif bermain. Dia tampil lebih dari 300 kali untuk tim Midlands. Dia juga mendapatkan satu-satunya caps tim nasional Inggris melawan Republik Ceko pada 1998.

3. Paul Devlin

Pernah sebanyak sepuluh kali memperkuat tim nasional Skotlandia, gelandang yang biasa dipanggil Devlin ini bermain lebih dari 150 kali untuk Sheffield United dan Birmingham City di level klub.

4. Sarren Byfield

Mantan pemain Aston Villa lainnya, Byfield, memimpin lini depan untuk Jamaika sebanyak enam kali. Dia kemudian melanjutkan untuk mewakili Rotherham, Sunderland, Walsall, dan Doncaster di Football League.

Itu adalah pengalaman yang serius – dan Monica Star tentu saja membuatnya diperhitungkan.

Menurut situs resmi liga, Carsley, Hendrie, dan Byfield masih terdaftar sebagai pemain Monica Star, bersama mantan kiper Fulham, Maik Taylor.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network