Sangat Serius, Persija Jakarta Rekrut Pelatih Fisik Asing dengan Lisensi B UEFA

"Pelatih kepala dan beberapa pemain top Eropa tak cukup untuk Macan Kemayoran"

Berita | 05 July 2022, 14:25
Sangat Serius, Persija Jakarta Rekrut Pelatih Fisik Asing dengan Lisensi B UEFA

Libero.id - Meskipun gagal total di Piala Presiden 2022, melihat skuad yang ada, Persija Jakarta bisa jadi calon kuat untuk meraih gelar Liga 1 musim 2022-23. Perombakan besar-besaran dilakukan oleh klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut, yang paling menyita perhatian adalah ditunjukan Thomas Doll, eks juru taktik Borrusia Dortmund sebagai pelatih kepala, lalu ada duo penggawa Timnas Ceko, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Tak mau berhenti sampai disitu, dari jajaran pelatih Persija Jakarta kembali mendatangkan seseorang yang standarnya di atas rata-rata untuk level sepakbola Indonesia. Yang dimaksud adalah Paul Keenan, pelatih fisik yang mempunyai lisensi B UEFA .

Kepastian itu diumumkan langsung pada Sabtu (2/7) lalu, melalui akun sosial media resmi klub.

Dengan lisensi yang ia miliki, sebelum mendarat ke klub ibukota Paul Keenan pernah bertanggung jawab terhadap kebugaran fisik para pemain klub-klub asal  Siprus seperti Akli Lanarca, Omonia Nikosia dan APOEL dan itu semua diharapkan bisa menjadi modal yang berharga bagi Persija Jakarta.

Berdasarkan informasi di situs resmi Persija, Paul Keenan bukanlah nama baru bagi Thomas Doll,  ia didatangkan memang untuk melengkapi rencana, keduanya pernah menangani APOEL di musim 2019/2020.

“Saya senang akhirnya Paul bisa bergabung dengan Persija dalam waktu dekat. Dia merupakan sosok yang penting agar tim ini bisa berjalan sesuai rencana. Paul pun senang dengan visi klub ini,” kata Thomas Doll.

Berdasarkan kontrak, Paul Keenan akan menggenjot fisik para pemain Persija Jakarta hingga 3 tahun ke depan.  Adapun Liga 1 2022/23 direncanakan akan mulai pada 27 Juli mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network