Setelah Idul Fitri, Blackburn Rovers Akan Gelar Sholat Idul Adha di Stadion Kesayangan

"Luar biasa, langkah yang patut ditiru..."

Berita | 05 July 2022, 09:33
Setelah Idul Fitri, Blackburn Rovers Akan Gelar Sholat Idul Adha di Stadion Kesayangan

Libero.id - Blackburn Rovers adalah klub sepakbola pertama yang memperbolehkan stadionnya digunakan untuk keperluan ibadah, lebih spesifik lagi ibadah bagi umat Islam yang berada di Inggris. Lebih spesifiknya lagi pada Mei 2022 lalu, klub yang didirikan pada 1875 itu mempersilakan ribuan muslim menggelar Sholat Idul Fitri di Edwood Park.

Hal yang sama juga dengan bangga akan dilakukan oleh Blackburn Rovers pada 9 Juli 2022 mendatang untuk keperluan Idul Adha. Hal itu diumumkan secara langsung oleh pihak klub melalui situs resmi pada Jumat (1/7).

“Blackburn Rovers dengan bangga mengumumkan bahwa klub ini sekali lagi, akan membuka pintu di Edwood Park untuk komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah salat Idul Adha pada hari Sabtu tanggal 9 Juli,” tulis Blackburn Rovers di situs resminya.

Blackburn Rovers yang tercatat 3 kali memenangkan gelar Liga Premier itu melakukan inisiatif tanpa pamrih, dan
adanya inisiatif tersebut  memang harapannya semakin banyak klub-klub sepakbola lain yang mendukung segala kegiatan umat beragama di Inggris, terlebih Islam yang merupakan agama kedua dengan penganut terbanyak di Inggris.

Keputusan Blackburn Rovers juga tak begitu mengherankan, apalagi mengingat sejumlah pegawai Blackburn Rovers juga banyak yang beragama Islam. Mengenai Idul Adha, setelah membangun koordinasi  sholat nantinya akan dimulai pukul 9.30 waktu setempat dan seluruh jemaah diharapkan hadir 30 menit lebih awal di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan. Sebab, panitia akan membuka lokasi tersebut untuk menjadi tempat ibadah bagi kurang lebih 3000 jemaah muslim di kota Blackburn Rovers.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network