Dortmund Kehilangan Asa Usai Muenchen Juara

"Diperkuat trio Sancho, Haaland, dan Thorgan Hazard, mereka takluk dari tim dengan ancaman degradasi."

Berita | 19 June 2020, 02:45
Dortmund Kehilangan Asa Usai Muenchen Juara

Libero.id - Mainz memperbesar peluangnya untuk selamat dari ancaman degradasi berkat kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Mainz mengokohkan posisinya di peringkat ke-15 dengan koleksi 34 poin. Mereka unggul lima poin dari tim peringkat ke-16 Fortuna Duesseldorf.

Sedangkan Dortmund semakin tertinggal dari tim juara Bayern Munich, dengan koleksi 66 poin dari 32 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Jonathan Burkardt (33') membuka keunggulan Mainz pada babak pertama, sebelum eksekusi penalti Jean-Philippe Mateta (49') mengamankan tiga poin bagi tim tamu.

Dortmund menggenggam kendali permainan pada awal laga, namun mereka kesulitan menyulitkan barisan pertahanan Mainz. Sepakan Axel Witsel masih dapat diblok sedangkan peluang milik Raphael Guerreiro juga gagal berbuah gol.

Justru pemain muda Mainz Burkardt yang mampu memecah kebuntuan. Ia sukses menanduk umpan silang akurat kiriman Ridle Baku ke gawang Roman Buerki untuk membawa tim tamu memimpin.

Dortmund mengandalkan trio Jadon Sancho, Thorgan Hazard, dan Erling Haaland, namun mereka tetap tumpul. Peluang terbaik yang dimiliki Dortmund sebelum turun minum adalah melalui sundulan Emre Can yang masih dapat diantisipasi Florian Mueller.

Situasi bertambah buruk bagi Dortmund pada awal babak kedua ketika Mainz mendapat hadiah penalti. Karim Onisiwo melepaskan tembakan yang dapat ditepis Buerki, kemudian Lukasz Piszczek menjatuhkan Danny Latva yang ingin menyambar bola pantul. Mateta yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan Mainz.

Dortmund terus berjuang mencetak gol balasan pada fase akhir pertandingan, namun baik sepakan Julian Brandt yang melebar maupun tendangan bebas Hakimi gagal menjebol gawang tim tamu.

Sampai peluit panjang berbunyi Mainz mampu mempertahankan keunggulan, sekaligus membuat mereka hanya memerlukan tambahan satu poin dari dua laga terakhir untuk memastikan mereka tetap berkompetisi di strata teratas musim depan.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network