Tiba di Como, Kurniawan Segera Jalani Tantangan Baru

"Semoga sukses bersama Como 1907..."

Berita | 05 July 2022, 10:07
Tiba di Como, Kurniawan Segera Jalani Tantangan Baru

Libero.id - Eks pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto telah tiba di Stadio Giuseppe Sinigaglia, markas dari Como 1907.

Seperti diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto telah ditunjuk menjadi asisten pelatih untuk klub Serie B, Como 1907 dan kini dirinya siap melanjutkan karier kepelatihannya.

Dalam postingan terbaru melalui akun Instagramnya, @kurniawanqana, pria berusia 45 tahun tersebut tampak berfoto bersama Dennis Wise yang merupakan Direktur Teknik Como 1907.

Sebelumnya pada hari Minggu (03/07/2022), Kurniawan membagikan momen keberangkatannya ke Milan.

"Bismillah Jakarta - Doha - Milan," tulis Kurniawan di Instagram.

Untuk karier kepelatihan, Kurniawan sendiri sempat melatih klub Liga Super Malaysia, Sabah FC pada musim 2020-2021. Ketika kontraknya di Sabah FC tak lanjut, barulah eks-pemain Pelita Jaya ini menerima tawaran pihak Como untuk merantau ke Italia.

"Saya ingin belajar banyak, karena pengalaman adalah nilai plus dalam sepak bola. Saya ke Italia tidak sekadar jadi asisten pelatih," ujar Kurniawan kepada awak media.

Lebih lanjut, Kurniawan juga berharap menjadi asisten pelatih Como bisa menjadi pintu baginya mendapatkan lisensi pelatih UEFA Pro.

Kurniawan sendiri pernah menimba ilmu di kompetisi kelompok usia Liga Italia, Primavera pada 1994.

Selama aktif di lapangan hijau, dirinya juga tercatat pernah bermain untuk banyak klub Liga Indonesia dan pernah juara bersama PSM Makassar serta Persebaya.

Ia juga membela timnas Indonesia dari 1995 hingga 2005 dengan mengemas 59 caps serta mampu mencetak 33 gol.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network