Siapa Dia? Pemain Liga Premier yang Ditangkap Polisi Kasus Perkosaan

"Lokasinya, London Utara. Pemain Arsenal atau Tottenham Hotspur?"

Analisis | 05 July 2022, 17:14
Siapa Dia? Pemain Liga Premier yang Ditangkap Polisi Kasus Perkosaan

Libero.id - Kasus kekerasan seksual kembali menerpa Liga Premier. Belum selesai kasus pemain Manchester United, Mason Greewood, kini seorang pemain lagi ditangkap Polisi Inggris. Tidak dijelaskan nama dan klubnya, melainkan hanya tempat penangkapannya, yaitu London Utara.

Sejumlah media papan atas seperti The Telegraph dan The Athletic telah mengungkapkan penangkapan pemain Liga Premier itu terjadi Senin (4/7/2022) malam waktu setempat atau Selasa (5/7/2022) dini hari WIB.

Namun, identitas sang pemain berupa nama sampai saat ini masih dirahasiakan dengan alasan berdasarkan hukum. The Telegraph hanya melaporkan ciri-ciri pemain yang telah ditangkap itu di sebuah tempat di London Utara.

Tidak jelas apakah sang pemain juga membela klub London Utara atau TKP penangkapan saja yang kebetulan di dekat markas Arsenal dan Tottenham Hotspur itu. Pemain yang tidak disebutkan namanya itu saat ini ditahan dan sedang diinterogasi atas dugaan kasus pemeriksaan yang dikatakan telah terjadi bulan lalu.

Scotland Yard (Kepolisian Inggris) mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada The Telegraph bahwa pemain tersebut telah ditahan.

"Pada 4 Juli 2022, tuduhan pemerkosaan terhadap seorang wanita berusia 20-an dilaporkan ke polisi. Dilaporkan dugaan pemerkosaan terjadi pada Juni 2022," bunyi pernyataan resmi Kepolisian Metropolitan London kepada media yang meminta klarifikasi.

"Pria itu ditangkap di sebuah alamat di Barnet atas dugaan pemerkosaan dan ditahan. Penyelidikan tentang keadaan sedang berlangsung," bunyi pernyataan Kepolisian Metropolitan London lebih lanjut.

Jurnalis The Telegraph telah menghubungi klub pemain yang diduga kasus pemerkosaan tersebut untuk menelusuri kebenaran lebih lanjut. Tapi, klub menolak mengomentari penangkapan tersebut. Tidak jelas apakah sang pemain yang diduga melakukan kekerasan seksual itu akan mengambil bagian dalam jadwal pramusim klubnya atau tidak.

Rumor yang muncul di media menyebut pesepakbola yang dimaksud adalah salah satu bintang sepakbola internasional. Pemain tersebut berusia 29 tahun dan merupakan pemain tim nasional dari negara yang akan tampil pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Otomatis, kabar ini heboh di media sosial. Berbagai spekulasi muncul. Ada yang menyebut sebagai salah satu dari Harry Kane, Son Heung-min, atau Ben Davies. Ketiganya akan main di Piala Dunia 2022 dan kebetulan tinggal di Barnet, London Utara.

Tapi, netizen yang lain kemudian memberikan klarifikasi dengan menyebut Son Heung-min masih berada di Korea Selatan, Harry Kane sedang liburan dan main golf di Amerika Serikat (AS). Sementara Ben Davies masih mendapatkan izin bulan madu di Italia.

Ada juga warganet yang menyebut, ciri-ciri tersebut mirip Granit Xhaka dan Thomas Partey. Dua pemain Arsenal tersebut juga akan bermain di Piala Dunia dengan Swiss dan Ghana. Kedua pemain tengah itu juga menentap di sebuah apartemen di Barnet, London Utara. 

Jadi, siapa pemain ini? Kita tunggu saja klarifikasi dari klub yang bersangkutan dan Kepolisian Metropolitan London.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network