Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar di Masa Depan

"Dua pemain kini merumput di Manchester City."

Analisis | 06 July 2022, 00:20
5 Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar di Masa Depan

Libero.id - Setelah mengaktifkan klausul rilis Neymar Jr sebesar 222 juta euro (Rp 3,4 triliun) pada 2017, Paris Saint-Germain sejak itu telah mengubah dunia sepakbola.

Neymar yang tampaknya ditakdirkan untuk menggantikan Lionel Messi di Barcelona, justru menjadi pemain dengan transfer termahal dalam sejarah sepakbola. Transfer tersebut membuktikan bahwa tidak ada harga yang cukup besar untuk klub kaya dan ambisius yang ingin membuat penandatanganan super.

Sejak kepindahan Neymar yang memecahkan rekor lima musim lalu, beberapa transfer dengan nilai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) lebih telah terjadi beberapa kali. Frekuensi transaksi besar seperti itu juga kemungkinan akan meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Klub siap untuk membelanjakan uang yang banyak pada pemain potensial dan beberapa pemain yang paling dicari di abad ini mulai menemukan rumah baru.

Di bawah ini, kita akan melihat lima superstar muda yang telah membuktikan keberanian mereka di kompetisi terbesar dan berpotensi memecahkan rekor transfer super Neymar di masa depan.

#5 Phil Foden - Manchester City

Phil Foden menjadi salah satu pemain paling serbaguna di Eropa. Pemain internasional Inggris yang muncul melalui akademi Manchester City itu unggul sebagai gelandang tengah.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Dia juga telah menunjukkan janjinya sebagai gelandang sisi kiri dan penyerang tengah dalam sistem false 9.

Foden adalah pemain yang cepat, pekerja keras saat tidak menguasai bola, tahu cara memposisikan bola dengan mudah, dan muncul untuk terlibat dalam terciptanya gol yang penting.

Sejak dipromosikan ke tim senior di bawah Pep Guardiola pada 2017, pemain Inggris itu telah tampil dalam 169 pertandingan di seluruh kompetisi untuk klub dan mencatatkan 45 gol dan 33 assist.

Foden, yang suatu hari bisa memecahkan rekor transfer Neymar, saat ini memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro (Rp 1,4 triliun) oleh Transfermarkt.

#4 Vinicius Junior - Real Madrid

Vinicius Junior menikmati musim terbaiknya di musim 2021/2022. Di bawah Carlo Ancelotti, pemain berusia 21 tahun itu meningkatkan pengambilan keputusannya di sepertiga akhir lapangan dan muncul sebagai pemain terpenting kedua di tim, di belakang Karim Benzema.

Dia membutakan lawan dengan kecepatannya, mempesona dengan gerak kakinya, dan menembus pertahanan dengan sentuhan, operan, dan gol kelas dunianya.

Vinicius mengakhiri musim 2021/2022 dengan 22 gol dan 20 assist dalam 52 pertandingan di berbagai kompetisi serta membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions dan La Liga.

Kontribusinya yang paling berkesan terjadi di final Liga Champions melawan Liverpool, di mana dia mencetak gol kemenangan melawan The Reds pada menit ke-59.

Vinicius, yang saat ini dihargai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) oleh Transfermarkt, kontraknya akan berakhir pada 2024.

Menjadi salah satu pemain terbaik di tim, pemain sayap kiri ini akan menerima kontrak yang ditingkatkan, yang dilaporkan akan berisi klausul rilis sebesar 1 miliar euro (Rp 15 triliun).

#3 Pedri - Barcelona

Pedri secara luas dipuji sebagai salah satu gelandang tengah paling berbakat di dunia saat ini. Memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) di Transfermarkt, Pedri membawa ramuan sempurna dari ketenangan dan ledakannya ke Blaugrana.

Pemain Spanyol itu adalah diribler yang sangat baik, jarang salah umpan, dan memiliki kemampuan untuk mencetak gol-gol penting.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mengungguli semua rekan setim seniornya di Barcelona selama beberapa tahun terakhir dan tampaknya ditakdirkan untuk melakukan hal-hal hebat.

Pedri, yang dinobatkan sebagai 'Pemain Muda Terbaik' di Euro 2020, telah tampil dalam 74 pertandingan untuk Barcelona di berbagai kompetisi serta mencatatkan sembilan gol dan tujuh assist.

Anak muda itu juga memiliki 12 penampilan tim senior untuk Spanyol. Dia belum mencetak gol untuk La Roja, tetapi telah memberikan assist. Kontraknya saat ini dengan Blaugrana akan habis pada Juni 2026.

#2 Erling Haaland - Manchester City

Setelah sukses bersama RB Salzburg, Erling Haaland bergabung dengan raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, pada musim dingin 2020.

Tim Bavaria dengan cepat memasukkannya ke dalam starting XI, dan itu membuahkan hasil yang luar biasa. Haaland tampil dalam 15 pertandingan Bundesliga di musim debutnya dan mencatat 13 gol dan tiga assist.

Dia mencetak dua gol dalam dua penampilan Liga Champions dan menambahkan satu gol lagi dalam pertandingan Piala Jerman.

Selama beberapa musim berikutnya, Haaland ambil bagian dalam 71 pertandingan untuk BVB di berbagai kompetisi, mencatatkan 70 gol dan 20 assist.

Musim teriknya di Dortmund menarik perhatian beberapa klub papan atas, tetapi Manchester City berhasil menariknya setelah mengaktifkan klausul rilis sebesar 60 juta euro (Rp 938 miliar).

Haaland saat ini memiliki nilai pasar sebesar 150 juta euro (Rp 2,3 triliun) di Transfermarkt dan memiliki kontrak lima tahun dengan klub barunya.

# 1 Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe kemungkinan besar akan memecahkan rekor transfer Neymar di masa depan. Pemain asal Prancis yang bergabung dengan PSG dari Monaco pada 2017 ini telah menjadi pemain paling menonjol dalam lima musim terakhir.

Mbappe yang dihargai 160 juta euro (Rp 2,5 triliun) oleh Transfermarkt, memiliki kecepatan yang tak terbayangkan, gerak kaki secepat kilat, memiliki pengambilan keputusan yang sangat baik, dan sangat tegas di depan gawang.

Mbappe secara luas dipuji sebagai salah satu penyerang paling lengkap pada masanya. Mbappe, yang telah mencetak 171 gol dan memberikan 88 assist dalam 217 penampilan untuk PSG di berbagai kompetisi, nyaris memecahkan rekor transfer Neymar musim panas lalu.

Real Madrid dilaporkan telah mengajukan penawaran untuk PSG sebesar 200 juta euro (Rp 3,1 triliun) untuk jasanya meskipun hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Les Parisiens tentu saja menolaknya karena mereka berhasil membuatnya menandatangani perpanjangan tiga tahun.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network