Selamat Ulang Tahun!

Ini Alasan Inaki Williams Lebih Pilih Timnas Ghana daripada Spanyol

"Inaki Williams akan memilih Ghana sebagai negara yang ia bela"

Berita | 06 July 2022, 12:25
Ini Alasan Inaki Williams Lebih Pilih Timnas Ghana daripada Spanyol

Libero.id - Inaki Williams pemain Athletic Club telah mengumumkan dia akan memilih untuk mewakili Ghana di karir sepak bola internasionalnya, setelah sebelumnya ia bermain untuk Spanyol.

Lahir di Bilbao dari orang tua Ghana, Williams telah membuat satu penampilan untuk La Roja di tingkat internasional tim senior, tetapi dalam pertandingan persahabatan, ia pernah masuk sebagai pemain pengganti melawan BosniaHerzegovina pada 2016 lalu.

Williams juga bagian dari perjalanan Spanyol di final Euro U-21 2017, posisi Williams untuk beralih haluan berada di bawah perubahan aturan kelayakan FIFA tahun 2003, hal sama terjadi ketika Tim Cahill memilih bermain untuk Australia setelah mewakili Samoa Barat di tingkat junior.

Di posting di media sosial pribadi, striker 28 tahun itu percaya ini adalah kesempatan untuk menumbuhkan hubungan yang lebih dalam dengan asal-usulnya.

"Setiap langkah yang kita ambil memiliki makna tersendiri, pandangan sekilas ke masa depan yang meninggalkan jejak itu sendiri," katanya.

"Sebuah warisan. Orang tua saya telah membesarkan saya dengan nilai-nilai yang didasarkan pada kerendahan hati, rasa hormat, dan cinta."

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

"Itulah mengapa saya merasa saatnya telah tiba bagi saya untuk menemukan asal-usul saya di dalam diri saya sendiri dan dengan Afrika dan Ghana yang sangat berarti bagi saya dan keluarga saya."

Di level klub, Williams memegang rekor LaLiga untuk penampilan berturut-turut di 233 pertandingan, setelah memecahkan rekor sebelumnya 202 penampilan pada bulan Oktober.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Ghana Kurt Okraku juga mentweet bahwa Tariq Lamptey, Stephan Ambrosius, Patric Pfeiffer dan Ransford Yeboah siap untuk mengkonfirmasi kesetiaan mereka untuk Black Stars.

Semua lima anggota diaspora dapat meningkatkan prospek Ghana di Piala Dunia tahun ini, di mana mereka telah berada satu grup dengan Portugal, Uruguay dan Korea Selatan.

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=K160TuCE-_M

Artikel Pilihan


Daun Media Network