Pemilu Sudah Dekat, Capres Ini Bikin Turnamen Sepakbola

"Setiap lima tahun selalu muncul yg beginian.."

Berita | 06 July 2022, 12:42
Pemilu Sudah Dekat, Capres Ini Bikin Turnamen Sepakbola

Libero.id - Ada apa dengan 2024? Ada pemilihan presiden di Indonesia. Tahun politik. Gampangnya begitu. Para politisi mulai kembali memoles citranya. Panggung sepakbola termasuk yang sayang untuk dilewatkan.

Hal itu dibaca dengan baik oleh Prabowo Subianto yang digadang-gadang masih akan maju sebagai calon presiden. Menteri Pertahanan itu akan menyelenggarakan turnamen sepakbola yang bakal diikuti 16 tim dari akademi sepakbola di Indonesia dalam tajuk Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022.

Turnamen itu akan dihelat di Nusantara Polo Club dan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 16-31 Juli mendatang.

Ketua Pelaksana Aji Jaya Bintara mengatakan peserta yang tampil adalah tim atau akademi terbaik di Indonesia dan merepresentasikan wilayah-wilayah di tanah air. Pada edisi pertama, sepenuturan Aji turnamen yang mempertandingkan kategori usia 16 tahun itu diminati lebih  dari 70 akademi dari seluruh Indonesia, namun setelah melalui riset terukur akhirnya terpilih 16 akademi terbaik.

"Pemilihan 16 akademi ini berdasarkan riset terukur dari prestasi tiga tahun terakhir. Kami pun mengundang delapan akademi dari tim Liga 1 dan delapan non-Liga 1 yang dikenal luas sebagai penghasil bakat-bakat sepak bola terbaik," kata Aji dalam konferensi pers.


Ke-16 tim yang bersaing terbagi dalam empat grup dengan rincian sebagai berikut:

Grup A - Persis Solo, PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, dan Tiga Naga FC.

Grup B - PSM Makassar, PSA Ambon, PSS Sleman, Asifa.

Grup C - Persib Bandung, Garuda Nusantara, Persipura, dan ASIOP.

Grup D - Borneo FC, Maluku Utara SLC, Persija Jakarta, dan Bintang Timur.


Nantinya 2 tim terbaik dari masing-masing grup akan masuk ke babak delapan besar dengan format setengah kompetisi. Kemudian mereka kembali bersaing kembali dan akan dibagi dua grup. Lalu empat tim akan bersaing di semifinal dan berlanjut hingga ke final.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network