Momen Kiper Vietnam U-19 Sentuh Bola di Luar Kotak Penalti, Auto Kartu Merah

"Refleksnya oke. Tapi, tempatnya salah. Cek videonya!"

Analisis | 06 July 2022, 19:11
Momen Kiper Vietnam U-19 Sentuh Bola di Luar Kotak Penalti, Auto Kartu Merah

Libero.id - Tim nasional Vietnam U-19 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam 4-0 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) sore. Meski menang, Vietnam harus merelakan sang penjaga gawang, Ho Tung Han, keluar lapangan.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Brunei Darussalam akan menjadi lumbung gol kontestan Piala AFF U-19 2022. Setelah menyerah 0-7 dari Myanmar dan Indonesia, mereka bertemu Vietnam.

Layaknya, Myanmar dan Indonesia, Vietnam juga tampil menggebrak untuk mendapatkan sebanyak mungkin gol. Mereka mampu mendominasi semua sektor lapangan. Gol demi gol dihasilkan, meski tidak sebanyak koleksi Myanmar dan Indonesia.

Vietnam berhasil unggul 4-0 melalui aksi-aksi Ha Chau Phi pada menit 11, Nguyen Gian Tan (33, 59), dan Nguyen Duc Viet (62).

Sayang, kemenangan Vietnam harus dibayar mahal pada menit 78. Saat itu, Muhammad Hakeme Yazid bin Said lolos dari kawalan pemain-pemain belakang Vietnam. Dia langsung berhadapan dengan Ho Tung Han. Kiper bernomor punggung satu itu dengan refleks menghalau bola dengan tangan.

Masalahnya, itu dilakukan Ho Tung Han sedikit di luar kotak penalti. Itu tipis di dekat garis. Dan, tayangan ulang menunjukkannya di luar. Tanpa ampun, wasit asal Kamboja, Chy Samdy, langsung mencabut kartu merah.

Keluarnya Ho Tung Han tidak banyak berpengaruh pada hasil akhir Vietnam. Yang akan membuat pusing Dinh The Nam adalah laga berikutnya. Vietnam masih akan bertemu Myanmar dan Thailand.
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network