Piala AFF Wanita 2022, Garuda Pertiwi Harus Puas Ditahan Imbang Malaysia

"Konsentrasi dan stamina para pemain benar-benar buruk."

Berita | 06 July 2022, 20:35
Piala AFF Wanita 2022, Garuda Pertiwi Harus Puas Ditahan Imbang Malaysia

Libero.id - Skuad Garuda Pertiwi gagal mengalahkan Malaysia pada laga lanjutan Piala AFF Wanita 2022. Meski sempat unggul, anak asuh Rudy Eka Priyambada harus puas bermain imbang 1-1 di Binan Football Stadium, Rabu (06/07/2022).

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit pertama, baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama sulit mencetak gol.

Beberapa kali Skuad Garuda Pertiwi memiliki peluang untuk mencetak gol namun lini pertahanan Malaysia tampil cukup solid.

Setelah 20 menit, Malaysia mampu meningkatkan kualitas mereka untuk melakukan serangan. Indonesia pun cukup kesulitan, namun anak asuh Rudy masih mampu mempertahankan gawangnya dari serangan Malaysia.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. 

Memasuki babak kedua, anak asuh Jacob Joseph tampil lebih menekan dan mengancam melalui serangan balik yang sangat berbahaya meski penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

Berbagai peluang emas berhasil didapatkan oleh Malaysia untuk mencetak keunggulan. Indonesia mampu menunjukkan pertahanan yang sangat solid dan mampu menggagalkan segala peluang Malaysia.

Kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan oleh Garuda Pertiwi setelah berhasil mengecor lini pertahanan Malaysia dengan sempurna di menit ke-76. Adalah Sheva Imut Furyzcha yang sukses mencetak gol untuk Indonesia.

Sayangnya pada menit-menit terkahir Malaysia mampu menyamakan kedudukan melalui aksi  Steffi Sarge Kaur pada menit ke-90+2.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network