Ini Rekor Luar Biasa Mandanda Sebelum Tinggalkan Marseille

"Bisa disebut salah satu legenda Marseille?"

Berita | 07 July 2022, 10:10
Ini Rekor Luar Biasa Mandanda Sebelum Tinggalkan Marseille

Libero.id - Marseille telah mengumumkan kiper Steve Mandanda telah meninggalkan klub melalui kesepakatan bersama, dua tahun sebelum kontraknya berakhir, setelah memainkan rekor 613 kali untuk klub.

Mandanda, yang memiliki 34 caps untuk Prancis dan menjadi pengganti Hugo Lloris selama kemenangan Les Blues di Piala Dunia 2018, memperpanjang kontraknya di Stade Velodrome pada Agustus 2020 hingga akhir musim 2023/24.

Tetapi Marseille mengumumkan pada hari Rabu (6/7/22) waktu setempat, bahwa ia akan pergi lebih awal dari yang disepakati bersama.

"Olympique de Marseille dan Steve Mandanda telah memutuskan untuk berpisah dengan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan di situs web klub.

"OM ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Steve atas semua yang telah dia bawa ke klub sejak 2007. Dengan 613 pertandingan dalam seragam Olympian, tidak diragukan lagi bahwa dia telah menjadi legenda Olympian."

"Klub mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Jumlah penampilan Mandanda yang luar biasa adalah yang tertinggi dalam sejarah Marseille, dan semuanya datang sebagai starter setelah ia bergabung dengan tim. Awalnya steve bergabung dengan status pinjaman dari Le Havre pada 2007.

Tetapi pemain berusia 37 tahun itu hanya tampil sembilan kali, mencatatkan lima clean sheet, saat Marseille finis sebagai runner-up Ligue 1 musim lalu, setelah kehilangan tempat nomor satu dari mantan kiper Real Betis dan Roma, Pau Lopez.

Sementara ia menghabiskan 15 tahun di buku Marseille, Mandanda menghabiskan satu musim di Liga Premier dengan Crystal Palace pada 2016/17 sebelum kembali ke Stade Veledrome.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network