Shin Tae-yong Tentang Cedera Marselino Ferdinan: Perasaan Saya Tidak Enak

"Semoga masih bisa main di sisa laga. Masih cenderung bergantung pada Marselino..."

Berita | 07 July 2022, 11:07
Shin Tae-yong Tentang Cedera Marselino Ferdinan: Perasaan Saya Tidak Enak

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 kembali bermain imbang tanpa gol dalam babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas Thailand U-19. Ini yang kedua kalinya setelah laga perdana.

Dengan hasil tersebut, masih ada peluang bagi Skuad Garuda Muda untuk lolos ke babak semifinal, tapi tampaknya tim besutan Shin Tae-yong itu mesti lebih bekerja keras lagi lantaran pemain andalan, Marselino Ferdinan, mengalami cedera yang cukup serius.

 Hal itu diungkapkan langsung oleh Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga.

"Perasaan saya tidak enak melihat cedera Marselino. Sepertinya tidak bisa lagi bermain di turnamen ini,"

Ya, dalam laga yang dihelat di  Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu, (6/7) malam WIB itu, penggawa Persebaya Surabaya mengalami cedera pada ujung babak pertama dan harus ditandu keluar lapangan untuk kemudian digantikan oleh Muhammad Ferarri yang juga mengalmi cedera di laga sebelumnya.

Pelatih Korea Selatan itu memastikan akan mengecek kondisi Marselino Kamis di rumah sakit.

Kemungkinan absennya Marselino membuat Shin Tae-yong memutar otak untuk mengatur strategi baru, karena selama ini pemain berusia 17 tahun itu menjadi andalan untuk Skuad Garuda Muda dalam mengembangkan dan menjaga organisasi permainan.

"Saya akan memikirkan soal pengganti Marselino besok. Kami fokus pemulihan untuk pertandingan melawan Filipina, Jumat (8/7). Saya memerlukan waktu untuk memikirkan strategi dan taktik kami tanpa dia," ungkap Shin.

Semoga pada dua laga berikutnya di babak penyisihan grup, melawan Myanmar dan Filipina, ada kabar baik tentang kondisi Marselino Ferdinan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network