Ditahan Malaysia, Pelatih Garuda Pertiwi Salahkan Wasit

"Sehabis kalah terbitlah imbang. Semoga lekas menang..."

Analisis | 07 July 2022, 11:52
Ditahan Malaysia, Pelatih Garuda Pertiwi Salahkan Wasit

Libero.id - Skuat Garuda Pertiwi melakoni matchday kedua gelaran. Dengan semangat ingin lebih baik usai dikalahkan oleh Thailand, Shalika Aurelia dan rekan-rekan menantang Timnas Wanita Malaysia.

Bermain di stadion Binan, Filipina pada Rabu (6/7) malam, laga grup A yang mempertemukan dua negara serumpun tapi penuh sejarah rivalitas itu berlangsung dengan seru.

Bermain dengan kekuatan penuh, skuat besutan Rudy Eka Priyambada mengandalkan dua striker: Carla Pattinasarany dan Sheva Imut untuk menggedor pertahanan tim Harimau Malaya.

Aksi jual beli serangan antar keduanya berlangsung menarik dan dalam intensitas tinggi. Namun hingga berakhirnya 45 menit pertama belum ada satu pun gol tercipta.

Di babak kedua, Indonesia bermain lebih menekan, bahkan skuat Garuda Pertiwi mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sepakan Sheva Imut pada menit 75 yang tak mampu dihalau kiper Malaysia yang dikawal Nurul Azurin.

Timnas wanita Indonesia hampir saja mencatatkan 3 point penuh pertama, tapi sayang seribu kali sayang harus kebobolan di masa perpanjangan waktu.

Tendangan bebas dari Steffi Sarge Kaur di  menit ke 93 menghujam gawang Indonesia yang dijaga oleh Fani. Skor imbang 1-1 menjadi penutup laga.

Atas hasil itu, Rudy mengaku wasit berat sebalah dan itu merugikan Indonesia.

“Kami benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini. Rasanya tidak adil karena ada keputusan wasit yang tidak tepat. Tapi inilah pertandingan. Di laga selanjutnya saya akan fokus mengembalikan mental para pemain. Kami kalah hari ini namun harus lebih baik di laga selanjutnya” ujar Rudy dilansir dari situs resmi PSSI.

Dengan hasil tersebut, Timnas Wanita Indonesia kini menempati peringkat kelima klasemen sementara grup A dengan mengoleksi 1 poin dari hasil imbang.  Pada laga berikutnya, skuat Garuda Pertiwi akan menghadapi lawan yang lebih berat kontra Australia di stadion Rizal Memorial, Filipina pada Jumat (8/7) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network