Makin Dekat ke Chelsea, Raheem Sterling Dijanjikan Dapat Gaji Tertinggi

"Dari Etihad ke Stampord Bridge. Semua mulus kalau ada uang..."

Berita | 07 July 2022, 22:12
Makin Dekat ke Chelsea, Raheem Sterling Dijanjikan Dapat Gaji Tertinggi

Libero.id - Nama Raheem Sterling ramai dibicarakan dalam bursa transfer musim panas ini, dan penggawa Timnas Inggris itu lekat dikaitkan dengan Chelsea.

Kabar mengenai kepindahan Sterling ke Stamford Bridge juga telah diungkapkan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. Lewat media sosial, Romano mengungkapkan bahwa Sterling telah menjalin kesepakatan personal dengan The Blues.

"Raheem Sterling akan bergabung ke Chelsea musim depan setelah bertemu langsung dengan Tuchel minggu lalu. Persyaratan pribadi telah disetujui sepenuhnya, dia akan menjadi salah satu pemain [Chelsea] dengan bayaran tertinggi," tulis Romano dilansir dari akun twitternya.

Sterling diboyong dengan harga yang tidak murah.

"Chelsea dan City telah menyepakati nilai transfer sekitar 45 juta pounds. Jika hal itu sudah disepakati, maka transfernya bakal rampung," lanjutannya.

Nilai uang di atas jika dikonversi bisa mencapai Rp. 804,4 Miliar. Bukan cuma harga transfer, Sterling juga akan dihargai tinggi soal gaji. Sterling dijanjikan bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub asal London tersebut, nominal yang lebih tinggi dari upahnya di Manchester City, yakni 300 ribu pounds atau sekitar Rp. 5,3 miliar per pekan.

Itu berarti akan mengalahkan penghasilan gaji tertinggi di klub yang sebelumnya dipegang oleh Romelu Lukaku yang kini balik dipinjamkan ke Inter Milan. Gaji bomber Timnas Belgia itu sekitar 325 ribu pounds atau setara Rp 5,81 miliar.

Kehadiran Sterling tentunya akan menjadi tambahan bagi daya gedor Chelsea.

Thomas Tuchel berharap kepindahan Sterling ke Stamford Bridge akan rampung dalam waktu dekat. Sebab, Tuchel ingin sang pemain langsung ikut menjalani tur pramusim mereka di Amerika Serikat yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Sterling akan meninggalkan Etihad Stadium usai tujuh musim. Mengutip data Transfermarkt, pemain berposisi winger itu telah mencatatkan 131 gol dan 95 assist dari 339 penampilannya bersama The Citizen di lintas ajang. Catatan yang apik.

Dalam periode tersebut, Sterling juga berhasil mengangkat 12 trofi bersama The Citizen.  Namun, musim lalu Sterling lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.  Dan kabarnya sudah tidak lagi masuk dalam rencana bermain Pep Guardiola.

Dengan demikian, bisakah kita mengatakan Here We Go?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network