Eriksen Selanjutnya? 5 Pemain Denmark di Man United

"Dua berposisi kiper, siapa mereka?"

Analisis | 07 July 2022, 15:44
Eriksen Selanjutnya? 5 Pemain Denmark di Man United

Libero.id - Lima pemain Denmark sebelumnya telah berbaris di Old Trafford. Beberapa dari mereka telah tampil dengan hebat, dan yang lain kurang begitu.

Kami telah melihat kembali masing-masing dari mereka dan bagaimana nasib mereka selama berkarier di Manchester dan seterusnya.

#1 Anders Lindegaard

Setelah beberapa musim yang kuat di papan atas Norwegia bersama Aalesund, Man United menandatangani Lindegaard pada November 2010 sebagai cadangan untuk Edwin van der Sar.

Van der Sar kemudian pergi pada musim panas 2011, tetapi dengan penandatanganan David de Gea, Lindegaard tetap menjadi kiper pilihan kedua.

Dia memainkan 18 penampilan Liga Premier di musim 2011/2012 dan 2012/2013 karena De Gea berjuang untuk menetap di Inggris. Dan, dalam dua musim terakhir, Lindegaard mendapatkan medali Liga Premier dan bahkan menjadi starter di pertandingan terakhir Sir Alex Ferguson sebagai bos Man United.

Dia akhirnya pergi pada 2015 dan telah menghabiskan waktu di West Brom, Preston, Burnley, dan Helsingborg.

Seorang pemain yang berguna saat dia berada di Old Trafford, tetapi bukan penjaga gawang terbaik dalam daftar ini.

#2 Mads Timm

Setelah muncul melalui dari klub kota kelahirannya, Odense, Timm pindah ke Man United untuk bermain di tim muda mereka pada 2000. Dia akhirnya membuat debut tim pertamanya dalam pertandingan Liga Champions melawan Maccabi Haifa pada Oktober 2002.

Namun, itu menjadi satu-satunya penampilannya dalam seragam Man United. Setelah beberapa langkah pinjaman, Timm dijatuhi hukuman 12 bulan di sebuah institut karena perannya dalam kecelakaan mobil yang menyebabkan cedera serius pada rekan tim mudanya, Phil Marsh.

Timm diizinkan untuk tetap di Man United, tetapi karirnya mulai pudar dan dia pensiun pada 2009 sebelum kembali ke liga Denmark pada 2011.

Marsh bermain hanya sekali untuk Man United setelah kecelakaan itu, tetapi dia menjadi pahlawan non-liga, yang dia ceritakan kepada kami pada April 2022.

#3 Peter Schmeichel

Schmeichel menjadi penjaga gawang terbaik dalam daftar ini. Lima gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, satu Piala Liga, mahkota Liga Champions dalam 398 penampilan terakhirnya di Man United. Kita tidak perlu mengatakan apa-apa lagi, bukan?

#4 John Sivebaek

Klaim utama Sivebaek untuk ketenaran di Man United adalah bahwa dia mencetak gol pertama di masa pemerintahan Sir Alex Ferguson, tepat setelah pelatih asal Skotlandia itu ditunjuk pada November 1986. Tapi, itu adalah satu-satunya gol mantan pemain internasional Denmark itu untuk Man United dalam satu musim tanpa trofi di Inggris.

Sivebaek sukses di tempat lain, memenangkan kejuaraan dan piala liga Denmark bersama Vejle Boldklub dan bermain lebih dari 100 kali untuk Saint-Etienne. Pada tahun 1992, kariernya yang tinggi datang, dia memulai final Kejuaraan Eropa saat Denmark mengalahkan Jerman untuk mengamankan kejayaan benua.

“Tentu saja, saya ingat pertandingan ketika saya mencetak satu-satunya gol melawan QPR,” katanya kepada situs resmi United pada 2020.

“Itu adalah kemenangan pertama bagi Sir Alex, jadi itu adalah momen spesial bagi saya. Saya sangat bangga akan itu, satu-satunya gol yang saya cetak untuk Man United. Itu adalah bagian dari sejarah.”

#5 Jesper Olsen

Olsen adalah pemain Denmark pertama yang tiba di Manchester United dan yang kedua paling sukses dalam sejarah klub setelah Schmeichel. Dia tiba dari Ajax pada tahun 1984 dan bertahan hingga 1988.

Dia bermain 139 kali untuk Setan Merah, termasuk di final Piala FA 1985, yang dimenangkan Man United melalui perpanjangan waktu berkat gol terkenal Norman Whiteside.

Ketika Ferguson tiba, Olsen masuk daftar transfer menyusul perselisihan di sesi latihan dengan Remi Moses, tetapi bos baru itu membalikkan keputusan Ron Atkinson dan mempertahankannya selama dua tahun lagi.

Olsen melanjutkan untuk menghabiskan tiga musim di Prancis bersama Bordeaux dan Caen, tetapi poin tertinggi dalam karirnya tentu saja datang di Belanda dan Inggris.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network