Masih Ingat Charly Musonda? Ini Kabarnya Sekarang

"Misterius bagai angin."

Analisis | 08 July 2022, 19:24
Masih Ingat Charly Musonda? Ini Kabarnya Sekarang

Libero.id - Charly Musonda adalah salah satu pemain berbakat jebolan akademi Chelsea. Pemain asal Belgia itu berhasil promosi ke tim senior The Blues pada 2017 di bawah asuhan Antonio Conte.

Musonda dikenal memiliki skill menawan dan kecepatan. Saat menjalani debutnya, dia langsung mencuri perhatian para fans. Bahkan, dia digadang-gadang sebagai pewaris Eden Hazard

Namun, sayangnya cedera menghambat karier Musonda. Sejak debutnya pada 2017, dia hanya mampu mencatatkan tujuh penampilan untuk Chelsea dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Gol semata wayang itu tercipta saat Chelsea melawan Nottingham Forest di ajang Piala FA 2017/2018.

Performanya yang tidak konsisten juga membuatnya harus dipinjamkan sejak saat itu. Setelah menjalani masa peminjaman selama kurang lebih lima tahun, lantas bagaimana kabar Musonda sekarang? 

Cukup mengagetkan, The Blues kini telah melepas secara gratis salah satu bakat alami akademi mereka. 

Mantra selama 10 tahun pemain berusia 25 tahun di Stamford Bridge itu berakhir musim panas ini, di mana klub papan atas Belgia segera merekrutnya dengan status free agen. 

Selama berstatus sebagai pemain Chelsea, Musonda memiliki masa pinjaman di Real Betis, Celtic, dan Vitesse sebelum meninggalkan Chelsea sebagai agen bebas. 

Klub di negara asalnya, Zulte Waregem, menawarkan pemain itu harapan untuk melanjutkan kariernya dengan memberinya kontrak setelah tampil mengesankan dalam sesi latihan dan pertandingan uji coba. 

Namun, secara misterius, Musonda menghilang dan tidak memberikan kabar kapan dia bisa bergabung dalam sesi latihan berikutnya setelah tawaran kontak.

Dilansir dari The Sun, klub Belgia itu awalnya mengklaim bahwa ketidakhadiran Musonda karena masalah keluarga dan bersikeras bahwa dia akan kembali untuk menandatangani kontrak dengan mereka. 

Tetapi, mereka sekarang telah mengakui bahwa mereka 'tidak tahu' di mana pemain baru mereka itu berada. 

Masa depannya sekarang tampak diselimuti ketidakpastian setelah kepergiannya yang aneh. 

Kepala Eksekutif Zulte, Eddy Cordier, juga 'tidak tahu' tentang keberadaan Musonda. Dia mengatakan pemain tersebut belum berbicara dengan siapa pun dalam beberapa pekan. 

"Kapan Charly Musonda kembali berlatih? Saya tidak tahu," katanya. 

"Apakah dia akan kembali? Tidak tahu," jawab Cordier. 

“Saya tidak tahu apakah kami akan menghentikannya, karena dia belum masuk sejak dia berlatih beberapa minggu lalu dan belum ada kontak.” 

“Lebih penting bagi kami untuk berkonsentrasi pada kelompok pemain yang ada di sini untuk pramusim." tambah kepala eksekutif klub Belgia itu. 

Entah, apa yang terjadi dengan Musonda? Apakah dia menghilang secara misterius karena sudah frustasi dengan kariernya?

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network