Menang 5-1 Lawan Filipina, Skuad Garuda Muda Yakin Lolos Semifinal

"Hasil yang patut disyukuri. Tetap berjuang sampai laga akhir..."

Berita | 08 July 2022, 22:02
Menang 5-1 Lawan Filipina, Skuad Garuda Muda Yakin Lolos Semifinal

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni pertandingan dalam babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022, menghadapi Timnas Filipina U-19, Skuad Garuda Muda harus meraih kemenangan besar untuk lebih memudahkan langkah maju ke babak berikutnya.

Bermain dihadapan ribuan suporter sendiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (6/7) malam WIB, tim besutan Shin Tae-yong memetik kemenangan berharga dengan skor 6-1.

Gelontoran gol tim besutan Shin Tae-yong dikreasikan oleh hattrick Rabbani Tasnim (15', 41', 49'),  lalu Alfriyanto Nico (27'), dan ditutup oleh Teuku Razzaa (70').

Sementara itu, gawang Cahya Supriadi harus kecolongan karena blunder bek Indonesia, gol  dicetak oleh pemain bernama Justin Lawrence (29').

Dalam laga ini, cukup mengejutkan, Shin Tae-yong mencoba formasi baru yakni 4-5-1 dengan menempatkan Rabbani sebagai striker utama, padahal sebelum-sebelumnya konsisten memasang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka sebagai striker dengan formasi 3-5-2. Terbukti strategi yang dimainkan Shin Tae-yong ampuh.


The Young Azkals sejatinya memang sudah dipastikan tersingkir, sementara itu
dengan kemenangan telak ini, Skuad Garuda Muda masih bisa lolos dengan skema yang tersedia.

Timnas Indonesia U-19 kini berada urutan 3 dengan 8 poin, terpaut 2 poin dari Vietnam dan Thailand, namun unggul dalam selisih gol.

Di laga terkahir, Minggu (10/7), Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan akan melawan Timnas Myanmar U-19 yang juga kesempatan lolosnya sudah tertutup.

Pada hari yang sama, hasil pertandingan dari Timnas Vietnam U-19 melawan Timnas Thailand U-19 juga akan menentukan dua tim yang lolos fase grup.

Jika keduanya imbang, maka point akan sama dan akan dihitung berdasarkan produktivitas gol. Situasi ini menguntungkan Timnas Indonesia U-19.
Dan jika salah satu dari Vietnam dan Thailand kalah dan Indonesia menang, maka jumlah point Indonesia menjadi 12 dan otomatis maju ke semifinal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network