PSSI Jamin Sepenuhnya Pengobatan Cedera Marselino Ferdinan

"Harus absen sampai gelaran Piala AFF U-19 2022 usai. Cepat sembuh.."

Berita | 09 July 2022, 00:10
PSSI Jamin Sepenuhnya Pengobatan Cedera Marselino Ferdinan

Libero.id - Kabar kurang mengenakkan harus diterima oleh Timnas Indonesia U-19,Marselino Ferdinan dinyatakan akan absen dalam sisa laga di Piala AFF U-19 2022. Penggawa Persebaya Surabaya itu mengalami cedera dalam matchday ketiga melawan Timnas Thailand U-19 pada Rabu (6/7) lalu.

Kepala Medis PSSI, Syarif Alwi, menyatakan Marselino telah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang merupakan pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan gelombang radio dan teknologi magnet.

Alhasil, gelandang berbakat itu harus menjalani perawatan dan menepi selama kurang lebih dua bulan. Selama ini Marselino Ferdinan memang jadi pemain yang sibuk, baik di level klub maupun Timnas lintas umur.

 
"Setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin, hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," ucap Syarif dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (8/7).

Kabar baiknya, PSSI memastikan Marselino Ferdinan akan dibebaskan dari biaya perawatan, PSSI akan melakukan upaya sebaik mungkin untuk mempercepat proses pemulihan Marselino.

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh. Insya Allah dia cepat sembuh, apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Apalagi mengingat Marselino Ferdinan merupakan pemain penting dengan jam terbang yang tinggi, terlebih Skuad Garuda Muda sebentar lagi juga akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 dimana turnamen tersebut akan berlangsung pada September mendatang.

Ajang itu tentu sangat penting bagi tim asuhan Shin Tae-yong sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023, dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh. Insya Allah dia cepat sembuh, apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih terus berjuang di Piala AFF U-19 2022, dimana Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan baru saja menang dengan skor 5-1 melawan Timnas Filipina U-19.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network