Ini 5 Bintang Muda LaLiga yang Menarik Dinantikan Aksinya di Musim 2022/2023

"Adakah salah satu pemain idola anda?"

Feature | 09 July 2022, 11:40
Ini 5 Bintang Muda LaLiga yang Menarik Dinantikan Aksinya di Musim 2022/2023

Libero.id - Rumah bagi juara Eropa Real Madrid, LaLiga adalah kompetisi liga yang penuh dengan talenta muda kelas dunia.

Klub-klub papan atas LaLiga Spanyol mungkin masih mencari figur baru menyusul kepergian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir, tetapi negara di semenanjung Iberia tak pernah kekurangan pasokan superstarnya.

Musim baru semakin dekat, dan berikut adalah lima pemain muda top yang menarik kita nantikan aksinya musim pada 2022-23.

Vinicius Junior
Libero.id

Pemain Real Madrid Vinicius Junior

Vinicius Junior mencetak gol kemenangan di final Liga Champions musim lalu, mengakhiri tahun yang tak terlupakan bagi bintang muda Samba.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 17 gol di LaLiga dan membuat 10 assist, dengan hanya Iago Aspas dengan 18 gol dan Karim Benzema dengan 27 gol yang mencetak gol lebih banyak darinya.

Meskipun demikian, masih banyak lagi yang akan terjadi dalam perjalanan pemain internasional Brasil itu.

Dengan Real Madrid gagal mendaratkan Kylian Mbappe, bintang muda Los Blancos itu dijamin akan menjadi starter bagi pelatih Carlo Ancelotti.

Situasi tersebut disambut dengan pengalaman yang telah diperolehnya pada 2021/22, yang akan semakin membuatnya untuk meningkat di musim 2022/23.

Musim lalu, Vinicius rata-rata hanya melakukan 2,67 tembakan per 90 menit, menempati peringkat ke-30 di LaLiga untuk metrik ini. Sebagai perbandingan, Benzema rata-rata catatkan 4,44 per 90 menit.

Dengan statistik musim lalu kita bisa berharap bahwa Vinicius akan kembali tampil gemilang untuk musim 2022/23.

Ferran Torres
Libero.id

Pemain Barcelona Ferran Torres

Mantan bintang Manchester City yang berusia 22 tahun, menyelesaikan musim perdananya di Catalonia dengan empat gol dalam 18 penampilan liga.

Setelah kehilangan sejumlah peluang dalam Liga Europa pada Februari dengan Napoli, Xavi menyoroti posisi penyerangnya.

Meskipun penampilan Torres kurang maksimal, Xavi berkata "Tapi saya senang memiliki dia (Torres) di tim dan dia akan memberi saya banyak kegembiraan." 

"Jika dia berada di area penalti, itu karena dia akan mencetak gol. Dia telah mencetak gol sepanjang hidupnya dan dia akan memilikinya." 

"Dalam latihan, dia adalah salah satu yang paling banyak mencetak gol. Dia memiliki kepercayaan mutlak kami. Staf pelatih dan saya akan mengurus ini. Dia sangat kuat, mandiri."


(wigih pambudi/wp)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network