Gagal di Real Madrid, Luca Jovic Coba Peruntungannya di Fiorentina

"Biasanya, pemain seperti Jovic akan bersinar di klub medioker"

Berita | 10 July 2022, 10:33
Gagal di Real Madrid, Luca Jovic Coba Peruntungannya di Fiorentina

Libero.id - Karir buruk Luka Jovic di Real Madrid dipastikan berakhir setelah Fiorentina mengkonfirmasi kedatangan pemain Serbia itu dengan kontrak dua tahun.

Pembelian Jovic menelan biaya €60 juta atau sekitar Rp914 miliar dari Madrid pada 2019 setelah tampil impresif untuk Eintracht Frankfurt, tetapi karirnya di Spanyol tidak berjalan semulus itu.

Dia hanya mencetak dua gol dalam 27 penampilan selama musim pertamanya di Santiago Bernabeu, sebelum kemudian menghabiskan setengah musim 2020-21 dengan status pinjaman di Frankfurt.

Periode kedua Luka Jovic di Frankfurt juga tidak mengesankan, ia kemudian kembali lagi ke Madrid musim lalu, dimana Jovic mencetak satu gol dalam 19 pertandingan saat Los Blancos memenangkan dua gelar LaLiga dan Liga Champions.

Namun, Jovic sekarang mendapat waktu untuk mengistirahatkan pikirannya dan memiliki kesempatan untuk membangun kembali kepercayaan dirinya usai terbukti gagal ketika berada di tim yang memiliki tekanan tinggi seperti di Bernabeu.

Kesepakatan itu sendiri tampak agak tidak biasa, karena Madrid dikatakan telah mengizinkan Jovic pergi dengan status bebas transfer. Namun, mereka masih akan membayar setengah dari gajinya untuk dua tahun ke depan.

Kontrak Jovic di Madrid sebenarnya baru akan berakhir pada 2025, tetapi bagian dari kesepakatan dengan transfer tersebut akan membuat tahun terakhir perjanjiannya bisa dibatalkan. Artinya, Jovic bisa bebas transfer pada 2024.

Pada tahun 2024, ketika kontrak Jovic di Fiorentina berakhir, mereka akan memiliki opsi untuk mengontraknya lagi dengan status bebas transfer, meskipun Madrid dilaporkan mempertahankan persentase dari setiap transfer di masa depan.

Pernyataan Madrid berbunyi: "Real Madrid C. F. dan ACF Fiorentina telah menyetujui kesepakatan untuk transfer Luka Jovic.

"Klub kami ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasinya selama berada di Real Madrid, di mana ia telah memenangkan satu Liga Champions, dua gelar LaLiga, dan dua Piala Super Spanyol.

"Real Madrid mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya di periode baru hidupnya ini."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network