Momen Gabriel Jesus Cetak Brace Di laga Ujicoba, Langsung Dipuji Mikel Arteta

"Pembuktian sebenarnya ada saat kompetisi resmi..."

Berita | 10 July 2022, 16:11
Momen Gabriel Jesus Cetak Brace Di laga Ujicoba, Langsung Dipuji Mikel Arteta

Libero.id - Arsenal saat ini tengah menjalani t rangkaian tur pramusim, salah satu klub yang jadi lawan untuk laga ujicoba adalah FC Nuremberg. Bermain di Stadion Max-Morlock, pada Jumat (8/7). Skuad besutan Mikel Arteta menang dengan skor 5-3.

Dan laga itu menjadi perkenalkan yang manis untuk seorang Gabriel Jesus, pemain yang didatangkan dari Manchester City dengan mahar £45 juta atau sekitar  RP 810 milliar. Awalnya, Arsenal tertinggal lebih dulu di paruh pertama dengan skor 0-2. Kemudian pada babak kedua Gabriel Jesus dimainkan, dan tak butuh waktu lama untuk striker asal Inggris itu untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Lewat kerjasama yang apik, di menit 47, Jesus menyarangkan bola lewat sepakannya dari sudut sempit dalam kotak penalti. Gol dari pemain asa Brasil itu menjadi momentum comeback bagi Arsenal . Terbukti tidak lama berselang giliran Mohamed Elneny membuat kedudukan jadi 2-2.

Setelah skor imbang, Arsenal semakin menyerang dan menekan habis pertahanan tuan rumah. Alhasil, The Gunners mampu menambah skor melalui dua gol bunuh diri dari tim lawan, yaitu Christopher Schindler di menit 57 dan lalu Tim Handwerker di menit 63.

Tidak mau menyerah, FC Nuremberg kemudian mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol cantik dari Lukas Schleimer pada menit 73.

Dan pada saat-saat penting, Gabriel Jesus tampil sebagai pembeda, gol sundulannya pada menit 75 membenamkan harapan tuan rumah. Skor akhir 5-3 untuk kemenangan Arsenal.

 Hasil ini tentu saja menjadi modal berharga untuk Arsenal dalam mengarungi Premier League musim 2022/23 mendatang.

Dan kredit khusus dialamatkan oleh Mikel Arteta untuk Gabriel Jesus.

"Inilah alasan yang membuat kami tertarik untuk memainkannya pada laga ini, selain untuk mencetak gol dan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Saya akui dia sejauh ini sudah bisa beradaptasi sangat baik dengan tim ini," kata Arteta dilansir dari laman resmi klub. 

Namun masih harus dilihat sejauh mana kehebatan Jesus, bukan cuma dari laga uji coba melainkan juga kompetisi resmi. Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network