Tambah Jam Terbang, Timnas U-19 Pastikan TC di Eropa 2 Bulan

"Mantap! Terus semangat Skuad Garuda Muda!"

Analisis | 11 July 2022, 14:14
Tambah Jam Terbang, Timnas U-19 Pastikan TC di Eropa 2 Bulan

Libero.id - Pelatih timnas Indonesia U-19,Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak asuhnya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa selama sekitar 50 hari mulai September 2022.

"Dengan dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), kami akan berangkat ke Eropa," ujar Shin seperti dilansir dari Antara.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa sebelum ke Eropa, yang menjadi salah satu persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, anak-anak asuhnya akan melakukan TC di Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-19 Indonesia akan berlaga dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022.

Pada kompetisi yang akan berlangsung di Indonesia tersebut, Indonesia satu grup dengan Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Shin Tae-yong menargetkan timnya mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Akan tetapi, menurut Shin, ada beberapa aspek dari timnya yang masih perlu ditingkatkan untuk bersaing di level Asia dan dunia. Salah satunya adalah lini serang.

Sektor gedor skuad berjuluk "Garuda Nusantara" dinilainya belum mumpuni bahkan di Asia Tenggara. Hal itu terlihat saat timnya berlaga di Piala AFF U-19 2022, di mana mereka gagal ke semifinal.

Di sana, Indonesia memang membuat total 17 gol, yang delapan gol di antaranya dibagi rata dua penyerang Hokky Caraka dan Rabbani Siddiq, tetapi semuanya dibuat ke gawang tim yang kualitasnya relatif di bawah "Garuda Nusantara" yaitu Brunei Darussalam, Filipina dan Myanmar.

Saat bersua Vietnam dan Thailand, Indonesia hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

"Performa di Piala AFF U-19 sudah bagus tetapi kami masih perlu meningkatkan usaha karena lawan-lawan pastinya lebih kuat dari saat ini," tutur Shin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sri Hartono Kasrath (2022-07-13 11:38:14)
Silakan timnas tc di eropa dg biaya yg super besar...! Tapi ingat...! Beri kami bangsa indonesia prestasimu...! Setelah tc di eropa kalo ngga bisa kalahkan thailand & vietnam...lebih baik bubarkan aj timnas u-19...!
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network