Jarang Diketahui Orang, Kisah Olivier Giroud Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

"Untung pergi ke Milan. Jika tidak, bisa jadi cadangan abadi lagi.."

Analisis | 11 July 2022, 17:23
Jarang Diketahui Orang, Kisah Olivier Giroud Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

Libero.id - Olivier Giroud baru saja mengungkapkan sebuah rahasia dalam kariernya. Penyerang Prancis itu menyebut sempat akan membela Tottenham Hotspur sebelum terbang ke Italia untuk memperkuat AC Milan, dan sukses.

Mantan maskot Arsenal tersebut telah menemukan kehidupan baru sejak tiba di Serie A. Di usia yang tidak muda lagi, dia membantu AC Milan meraih kejayaan gelar Serie A 2021/2022. Itu piala pertama I Rossoneri setalah absen sangat lama.

Bagi Olivier Giroud, pindah ke AC Milan ibarat perjudian. Itu membutuhkan beberapa dorongan kreatif dari sang striker untuk mendapatkan kepindahan yang berhasil di tanah Italia. Sebab, ada banyak risiko yang dihadapi ketika harus pindah ke negara dan kompetisi baru.

Uniknya, sebelum memutuskan pindah ke San Siro, Olivier Giroud ternyata mempertimbangkan Tottenham Hotspur dengan sangat serius. Pelatih Chelsea saat itu, Frank Lampard, menjadi lawan diskusi Olivier Giroud sebelum memutuskan kariernya.

"Saat itu, saya tidak mendapatkan waktu bermain reguler di Chelsea. Saya menjadi striker pilihan ketiga. Jadi, saya mencoba mencari solusi dengan Frank Lampard. Saya tidak bisa bertahan dalam situasi itu. Saya ingin pergi, tapi dia mengatakan kepada saya membutuhkan pengganti," kata Olivier Giroud, dikutip Goal.

"Dia berjanji kepada saya bahwa saya akan memiliki lebih banyak peluang dan memberi kesempatan untuk melakukannya. Saya pikir saya mencetak delapan gol dalam 10  pertandingan terakhir musim tersebut," tambah Olivier Giroud.

"Saya sangat ingin pergi sehingga saya mengatakan kepada Frank Lampard bahwa saya akan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Saya tahu Jose Mourinho menginginkan saya. Pada akhirnya, saya pikir itu akan sulit karena saya pernah bermain untuk Arsenal. Lalu, takdir mengirim saya ke AC Milan," ungkap jebolan Montpellier itu.


Setelah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan di tim pemenang final Liga Champions 2020/2022 asuhan Thomas Tuchel, Olivier Giroud melakukan kepindahan ke AC Milan dengan kontrak dua tahun.

Olivier Giroud sangat menghargai kepercayaan yang ditunjukkan kepadanya oleh Stefano Pioli. Musim lalu, dia mencatatkan 38 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 14 gol. Itu menjadi penampilan terbaiknya sejak musim 2016/2017, ketika bersama Arsenal.

Keberhasilan di AC Milan menjadi yang kedua bagi Olivier Giroud dengan gelar liga. Sebelumnya, pada awal masa karier, dirinya juga sukses bersama Montpellier di Ligue 1, satu dekade sebelumnya.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network