Kabar Baik atau Buruk? Erik ten Hag Pastikan Harry Maguire Jadi Kapten

"Keputusan ini memancing amarah fans MU di Inggris."

Berita | 12 July 2022, 10:15
Kabar Baik atau Buruk? Erik ten Hag Pastikan Harry Maguire Jadi Kapten

Libero.id - Erik ten Hag telah mengkonfirmasi Harry Maguire akan tetap sebagai kapten Manchester United musim ini.

Maguire ditunjuk sebagai kapten oleh Ole Gunnar Solskjaer pada Januari 2020 setelah keluarnya Ashley Young dari Old Trafford.

Pemain internasional Inggris mengalami musim yang sulit baik di dalam maupun di luar lapangan musim lalu, yang mengarah ke saran bahwa David de Gea atau Cristiano Ronaldo harus mengambil alih ban kapten sebagai gantinya.

Berbicara setelah diresmikan sebagai manajer baru United pada Mei, Ten Hag mengatakan dia belum memutuskan siapa yang akan menjadi kapten United di musim pertamanya sebagai pelatih.

Itu terjadi setelah bos sementara Ralf Rangnick telah menyarankan selama tugas singkatnya di pucuk pimpinan bahwa masalah itu harus diserahkan ke para pemain untuk memilih siapa yang menjadi kapten tim.

Namun, Ten Hag mengklarifikasi pada konferensi pers selama perjalanan pra-musim United ke Thailand pada hari Senin bahwa Maguire akan terus memimpin tim.

"Harry Maguire adalah kaptennya," katanya. "Tentu saja saya harus mengenal semua pemain tetapi dia adalah kapten yang mapan dan dia telah mencapai banyak kesuksesan."

Maguire akan memulai musim keempatnya sebagai pemain United setelah bergabung dari Leicester City dalam transfer 80 juta poundsterling pada 2019, angka itu menjadikannya bek termahal di dunia.

Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 144 penampilan untuk United di semua kompetisi, 11 kali lebih banyak dari pemain tertinggi berikutnya Marcus Rashford selama waktunya di Old Trafford.

Namun, ia belakangan ini selalu mendapat kritik karena penampilannya dalam musim 2021-22, bahkan menjadi sasaran ancaman bom pada bulan April, yang membuat bek tengah itu takut.

Namun mantan kapten United, Gary Neville, yakin Ten Hag telah membuat pilihan yang tepat dengan mengizinkan Maguire untuk terus mengenakan ban kapten.

"Bagus," tweetnya sebagai tanggapan atas pengumuman Ten Hag, yang disambut dengan reaksi negatif secara luas oleh fanbase United.

Neville kemudian menjawab dengan: "Mungkin mendukung Maguire dan berhenti menggertaknya di sini! Manajer baru jelas menyukainya.

"Penggemar United yang sama marah dengan saya karena memuji keputusan untuk mempertahankan Maguire sebagai kapten, tampaknya tanpa sadar mengkritik manajer baru atas keputusannya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network