Bersyukur Tak Bertemu Indonesia, Pelatih Malaysia: Tim Paling Kuat di Piala AFF U-19 2022

"Ironi. Meskipun paling produktif tapi tidak lolos semifinal."

Berita | 12 July 2022, 17:25
Bersyukur Tak Bertemu Indonesia, Pelatih Malaysia: Tim Paling Kuat di Piala AFF U-19 2022

Libero.id - Timnas Malaysia U-19 sukses melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022, dimana Harimau Malaya muda menempati posisi kedua klasemen grup B.

Andaikata tak berlaku regulasi head to head dan mengikuti klasmen akhir versi AFC dan FIFA, maka Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara grup A. Dan itu berartiIndonesia vs Malaysia akan berlangsung di babak semifinal.

Tapi hal itu tidak terjadi dan merupakan sesuatu yang disyukuri oleh pelatih Malaysia, Hassan Sazali Mohd Waras, yang sudah melihat kekuatan tim-tim di Piala AFF U-19 2022 dimana menurutnya tim besutan Shin Tae-yong merupakan tim terbaik.

“Indonesia punya persiapan yang baik dari awal menghadapi ini. Skuad mereka juga disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 September nanti,” kata Hassan ketika ditemui oleh awak media di Hotel Century, Jakarta, Selasa (12/7) lalu.

Hassan melihat Timnas Indonesia serius menghadapi turnamen ini. Meski Indonesia gagal lolos lantaran dugaan main mata antara Vietnam dan Thailand di babak grup, ia tetap menilai Skuad Garuda Muda tetap yang terkuat.

“Mereka adalah tim yang kuat, tim usia 19 tahun Indonesia memang yang terkuat di sini. Di atas kertas kami lihatnya seperti itu,” imbuhya.

Hassan juga menyoroti  permainan Timnas Indonesia U-19 yang bermain cepat dan barisan penyerang sudah membuktikan kualitasnya dengan gelontoran gol.  Dua striker Indonesia masing-masing mencetak 4 gol yakni Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim.

“Barisan penyerang mereka itu tajam. Mereka sudah cetak  17 gol. Itu adalah kelebihan skuad Indonesia,” tutupnya.

Adapun Timnas Malaysia U-19 akan berjumpa dengan Timnas Vietnam U-19 di babak semifinal yang akan dihelat 13 Juli mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network