Starting XI Pemain Top Juventus yang Datang dengan Gratis

"Bagaimana peran Pogba untuk momen kedua di Turin."

Analisis | 12 July 2022, 22:48
Starting XI Pemain Top Juventus yang Datang dengan Gratis

Libero.id - Juventus mampu menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain-pemain terbaik dunia sebagai salah satu klub terbesar di Eropa, tetapi mereka juga telah mengembangkan bakat yang berguna untuk mendatangkan pemain secara gratis dengan brilian.

Juve menghabiskan bagian terbaik dengan mengeluarkan 110 juta pounds (Rp 1,9 triliun) untuk Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa pada 2022. Tetapi, mereka juga siap untuk mengontrak Paul Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United untuk kedua kalinya.

Pogba sudah masuk dalam daftar panjang pemain yang pindah ke klub Turin secara gratis, dan kami telah menyusun starting XI lengkap dari yang terbaik dan dengan posisi yang tepat.

#GK: Gianluigi Buffon

Buffon sudah menjadi legenda penjaga gawang ketika dia kembali ke Juventus setelah membayar 52 juta euro (Rp 793 miliar) pada 2001 untuk jasanya tiga tahun lalu, tetapi dia terus membuktikan bahwa keputusan itu tidak semata-mata sentimental.

Debut keduanya saat kemenangan 2-1 atas Verona pada September 2019, membuatnya menyamai rekor Paolo Maldini dengan 902 penampilan klub dan menyalip mantan rekan setim internasionalnya pada minggu berikutnya.

Sang kiper memecahkan lebih banyak rekor selama dua tahun berikutnya saat Juventus memenangkan gelar Serie A dan Coppa Italia. Dia kemudian pindah ke Parma pada musim panas 2021.

#RB: Dani Alves

Barcelona menganggap Alves surplus ketika mereka mengizinkannya pergi secara gratis pada 2016, setahun sebelum kontraknya habis.

Alves membuat mereka terlihat sangat bodoh saat bermain 90 menit saat Juve menghancurkan Barca 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions.

Dia mengakhiri satu musimnya di Turin dengan gelar liga dan piala ganda, ditambah penampilan di final Eropa, sebelum berangkat ke Paris Saint-Germain.

#CB: Fabio Cannavaro

Pemenang Piala Dunia 2006 itu tidak begitu mengesankan dalam tugas keduanya, bertahan hanya satu musim dan tampil di pertandingan Eropa terakhirnya untuk klub yang membuatnya dipecat jelang kekalahan Liga Europa yang penting di Fulham.

Tetap saja, dia mengungguli veteran nama besar lainnya, Lucio, yang nyaris tidak membuat dampak setelah bergabung pada 2012.

#CB: Olof Mellberg

Ketika Mellberg meninggalkan Aston Villa pada 2008, dia selalu memiliki permintaan yang relatif tinggi, tetapi Juve bukanlah tujuan yang tepat.

Pemain internasional Swedia itu bermain lebih dari 250 pertandingan dengan seragam Villa dan bermain secara reguler di Liga Champions, termasuk dalam dua pertandingan penyisihan grup atas Real Madrid.

Keserbagunaan Mellberg juga berguna karena dia sering menutupi bek kanan Zdenek Grygera.

#LB: Federico Balzaretti

Balzaretti mungkin bukan pemain dengan profil tertinggi bagi penggemar Juve, tetapi kepindahannya sangat berarti bagi klub yang dia tinggalkan.

Sulit bagi penduduk asli Turin yang pindah dari klub masa kecil Torino ke rival lokal mereka pada 2005, tetapi musim pertamanya membawa gelar, meskipun gelar itu dibekukan ketika Juventus didegradasi sebagai bagian dari skandal Calciopoli.

Bek kiri itu bertahan untuk membantu Juve kembali ke Serie A sebelum berangkat ke Fiorentina dan kemudian Palermo, dan selama waktunya bersama klub Sisilia itulah dia banyak tampil dalam perjalanan Italia ke final Euro 2012.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network