Meski Kontrak Masih 2 Tahun, Rodri Perpanjang Lagi di Manchester City

"Kalvin Philips harus bekerja lebih keras lagi untuk menggeser Rodri"

Berita | 13 July 2022, 08:01
Meski Kontrak Masih 2 Tahun, Rodri Perpanjang Lagi di Manchester City

Libero.id - Rodri dipuji sebagai pemain yang menjadi impian seorang manajer ketika pemain tengah PepGuardiola itu menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun di Manchester City.

Pemain asal Spanyol memiliki peran sangat krusial di lini tengah Man City, dan mencetak gol penting pada hari terakhir Liga Premier Inggris, saat City berhasil meraih gelar dengan kemenangan comeback 3-2 atas Aston Villa.

Meskipun ia memiliki dua tahun untuk menjalankan kontrak sebelumnya, City telah menghilangkan keraguan tentang masa depan Rodri dengan mengikat pemain berusia 26 tahun itu ke kesepakatan yang berlangsung hingga akhir musim 2026-27.

Rodri sejauh ini mengumpulkan 151 pertandingan untuk City dan dua kali menjadi pemenang Liga Premier dan Piala EFL di bawah Guardiola.

Dia berkata: "Bergabung dengan City pada 2019 adalah keputusan terbaik yang saya buat dalam karir saya. Saya mencintai setiap detik. Saya merasa benar-benar didukung oleh klub dan manajer mendorong saya setiap hari.

“Saya telah meningkat pesat sebagai pemain, dan saya ingin berterima kasih kepada Pep dan semua staf ruang belakang atas bantuan mereka. Mereka sepenuhnya berkomitmen untuk membantu saya menjadi pemain terbaik yang saya bisa, dan saya menghargai kerja keras mereka.

“Kami sangat sukses sejak saya datang ke sini, yang merupakan sesuatu yang membuat saya sangat bangga. Tapi jujur, kesuksesan itu membuat saya semakin lapar. Begitu Anda mulai memenangkan gelar besar, Anda tidak ingin berhenti. .

City, saya rasa, menawarkan saya peluang terbaik untuk memenangkan trofi dan itulah mengapa saya sangat senang tinggal di sini lebih lama.”

Liga Champions akan menjadi target utama bagi City di musim baru, setelah tersingkir dari Real Madrid di semi-final musim lalu.

Sepanjang  Liga Premier 2021-22, Rodri menempati peringkat pertama di antara semua gelandang dengan umpan sukses (2.629), pemulihan (292) dan tingkat kemenangan duel udara (72 persen), Opta menunjukkan data tersebut.

Dia memiliki akurasi passing keseluruhan 91,76 persen dalam kompetisi itu, dengan akurasi 90,36 persen sebagai tingkat terbaik di antara semua gelandang dengan setidaknya 15 penampilan.

Dia juga mencetak empat gol di enam pertandingan terakhir musim ini, itu adalah peran yang tidak biasa ia lakukan, karena biasanya tugasnya yaitu membersihkan serangan lawan dan membiarkan gelandang serang City yang menyerang ke depan.

Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain mengatakan kepada situs web klub bahwa Rodri telah menjadi pemain "luar biasa", dengan mengatakan klub "senang" mendapatkan perpanjangan kontrak itu.

"Dia adalah contoh sempurna dari apa yang seharusnya menjadi seorang profesional top: dia memiliki sikap yang fantastis, menjalani hidupnya dengan cara yang benar, merawat tubuhnya dan berlatih keras setiap hari. Itu adalah impian seorang manajer," kata Begiristain. "dan saya tahu Pep senang bekerja dengannya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network