Pemain Wanita Terbaik Dunia Absen di Euro Wanita, Ada Apa?

"Ibarat Euro 2024 tanpa Cristiano Ronaldo."

Berita | 13 July 2022, 08:31
Pemain Wanita Terbaik Dunia Absen di Euro Wanita, Ada Apa?

Libero.id - Peraih Ballon d’Or Wanita, Alexia Putellas diperkirakan akan absen hingga satu tahun setelah menjalani operasi pada cedera ligamen anteriornya, dan Barcelona telah mengkonfirmasi.

Pemain sayap yang memenangkan Ballon d'Or, Putellas harus absen dari Euro Wanita setelah menderita cedera dalam pelatihan tiga hari sebelum pertandingan pembuka Grup B Spanyol melawan Finlandia.

Beruntung, tim asuhan Jorge Vilda berhasil mencatat kemenangan 4-1 dalam laga itu, namun cedera Putellas tetap menjadi pukulan besar bagi mereka yang menargetkan juara di turnamen ini.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 27 gol dalam 100 penampilannya di kancah internasional dan menjadi top skor di Liga Champions Wanita musim lalu setelah mencetak 11 gol.

"Layanan Medis FC Barcelona dengan bangga mengumumkan bahwa operasi Selasa pagi pada Alexia Putellas di Hospital de Barcelona sukses," memulai sebuah pernyataan di situs web klub.

"Kapten tim putri dan pemain terbaik dunia tahun ini mengalami robekan ligamen di lutut kirinya dan akan absen antara 10 dan 12 bulan."

Selain merusak harapan Spanyol untuk memenangkan turnamen besar pertama, cedera Putellas juga berdampak pada Barcelona, yang memenangkan semua 30 pertandingan liga domestik mereka musim lalu sebelum kalah di final Liga Champions 3-1 dari Lyon pada Mei, dimana Putellas mencetak satu-satunya gol hiburan di final tersebut. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network