Siap Penuhi Permintaan Leeds United, Raphinha Segera ke Barcelona

"1 triliun lebih untuk Raphinha, overated?"

Berita | 13 July 2022, 08:55
Siap Penuhi Permintaan Leeds United, Raphinha Segera ke Barcelona

Libero.id - Barcelona dilaporkan telah setuju memenuhi harga yang diminta Leeds untuk Raphinha. Kabar ini dapat meningkatkan harapan Manchester United untuk mendatangkan gelandang, Frenkie de Jong.

Para petinggi Leeds United mengatakan kepada Blaugrana untuk memenuhi tawaran Chelsea sebesar £60 juta atau Rp1,06 triliun ditambah £5 juta atau Rp89 miliar sebagai tambahan untuk pemain Brasil itu.

Raphinha diyakini telah menetapkan Camp Nou sebagai tujuannya, setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barca pada awal musim panas. Meskipun, klubnya Leeds juga telah sepakat dengan tawaran yang diberikan Chelsea.

Pada akhirnya, semua memang kembali kepada keputusan sang pemain dan dalam hal ini Raphinha lebih memilih Barcelona ketimbang klub London tersebut.

Mirror melaporkan bahwa The Catalans yang kekurangan uang akhirnya menerima tuntutan Leeds, tetapi mereka harus menjual beberapa pemainnya untuk membiayai kesepakatan.

Dikatakan bahwa pengiriman keluar gelandang Belanda De Jong, ke Setan Merah dengan biaya awal sebesar £ 56 juta atau Rp997 miliar sekarang menjadi prioritas nomor satu mereka.

Sementara pelatih Manchester United, Erik ten Hag ingin bertemu kembali dengan mantan pemain Ajax itu dan percaya bahwa dia dapat meyakinkannya untuk menjadi bagian sentral dari rencananya di Old Trafford.

Pemain internasional Belanda yang memiliki 44 caps itu dikatakan enggan meninggalkan Barca. Namun,  tekanan kedatangan Raphinha bisa memaksa manajemen Barca menjualnya dan itu merupakan hal yang berada di luar kendalinya.

Barcelona sebenarnya meminta De Jong untuk mau memotong gajinya sekitar 50 persen, tetapi nampaknya ia keberatan dengan permintaan majikannya tersebut.

Untuk diketahui, De Jong saat ini menerima upah sekitar 19 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp286 miliar per tahunnya.

Setelah Chelsea diperkirakan akan kehilangan target Raphinha, Mail mengatakan The Blues akan mengalihkan perhatian mereka ke pemain sayap Bayern Munich, Serge Gnabry.

Tim Thomas Tuchel dilaporkan harus membayar tidak kurang dari £ 45 juta atau sekitar Rp801 miliar untuk mendapatkan pemain internasional Jerman, yang datang melalui akademi di rival London, Arsenal.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network