Peringkat No.8 Terbaik Manchester United

"Ada yang sakit hati dijual ke Inter Milan."

Analisis | 13 July 2022, 16:30
Peringkat No.8 Terbaik Manchester United

Libero.id - Nomor skuad bukanlah tradisi dalam sepakbola Inggris sampai diperkenalkan menjelang dimulainya era Liga Premier pada 1993.

Mengingat Manchester United tetap menjadi tim yang paling dominan dalam sejarah kompetisi, meskipun prestasi mereka rendah di era pasca-Ferguson, daftar pemain yang telah mengenakan No.8 di Old Trafford adalah salah satu yang termegah.

Kami telah mengurutkan pendahulu Fernandes dalam seragam No.8 Man United dari yang terburuk hingga terbaik.

#5. Anderson

Dia tidak memenuhi potensi besarnya, tetapi Anderson masih menjadi sosok yang tak mudah dilipakan di Old Trafford berkat kejenakaan dalam permainannya.

#4. Juan Mata

Pada Januari 2014, Mata menjadi orang yang menghidupkan kembali pemerintahan David Moyes di Manchester United.

Setelah tampil mengesankan di Chelsea, memenangkan Liga Champions dan Liga Europa di Stamford Bridge, pemain internasional Spanyol itu pergi ke Old Trafford dan berubah menjadi pemain yang sangat berbeda.

Meskipun Mata telah menjadi kunci permainan kreatif Chelsea, dia terkenal karena daya tahannya di Old Trafford dan membuat 285 penampilan untuk Man United sejak tahun 2014-2022.

Dua gol kemenangannya di Anfield, di samping menjadi salah pemain orang terbaik di sepakbola, juga mengukuhkan tempat Mata di hati para pendukung Man United.

#3. Nicky Butt

Bisa dibilang Butt menjadi pemain yang paling diabaikan dari Generasi '92. Butt adalah gelandang yang agresif dan terampil dan menikmati karier yang cemerlang.

Meskipun Butt kelahiran Gorton dan sering berada di bangku cadangkan Man United karena Ferguson lebih menyukai Roy Keane dan Paul Scholes, sorotannya di Old Trafford termasuk tempat di Tim Terbaik PFA musim 1997/1998 dan penampilan luar biasa di final Liga Champions 1999.

Peluang tim utama menjadi semakin langka bagi Butt yang menyebabkan gelandang itu bergabung dengan Newcastle pada 2004, tetapi dia masih membuat 387 penampilan untuk Man United.

Jangan pernah lupa bahwa penampilannya untuk Inggris di Piala Dunia 2002 membuat Pele menyebutnya pemain terbaik dari skuad Inggris.

#2. Paul Ince

Ince mungkin memiliki hubungan yang bergejolak dengan Sir Alex Ferguson, tetapi mantan pemain internasional Inggris itu menjadi kekuatan pendorong di lini tengah Man United selama era 1990-an.

Setelah bergabung dari West Ham pada 1989, Ince memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Piala Super UEFA selama waktunya di Old Trafford.

Terkenal karena tekel keras dan determinasinya, Ince sangat dijunjung tinggi oleh fans Man United yang memujanya, dan keputusan Ferguson untuk menjualnya ke Inter Milan pada 1995 menjadi kejutan besar.

“Saya pergi dari Man United ke Inter Milan,” kata Ince kepada saluran YouTube Stretford Paddock. “Saya tidak ingin meninggalkan Man United. Saya telah berada di sana selama enam tahun, saya baru saja akan menandatangani kontrak empat tahun."

“Man United yang menerima tawaran dari Inter Milan karena mereka memiliki tempat latihan baru, Nicky Butt datang dan mereka pikir itu kesepakatan yang bagus."

“Man United menghancurkan hati saya karena mereka mengizinkan saya pergi ke Inter Milan. Mereka menjual saya dan mereka menghancurkan hati saya!”

#1. Wayne Rooney

Dia hanya mengenakan jersey No.8 sampai 2007, tetapi tiga tahun pertama Rooney di Man United cukup jenius untuk menjamin posisi teratas di sini.

Dari hat-trick Liga Champions pada debutnya hingga mengakhiri 49 pertandingan tak terkalahkan Arsenal. Rooney adalah salah satu pemain sepakbola paling menarik yang pernah dilihat Inggris selama tahun-tahun pertamanya di Old Trafford.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network