Pernah Kalah dari Indonesia, Brad Maloney Dipecat dari Kursi Timnas U-23 Malaysia

"Rajin juga ya negeri tetangga pecat-memecat pelatih."

Berita | 14 July 2022, 08:19
Pernah Kalah dari Indonesia, Brad Maloney Dipecat dari Kursi Timnas U-23 Malaysia

Libero.id - Masih ingat dengan laga yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di ajang SEA Games 2021? Saat itu tim besutan Shin Tae-yong bertemu dalam partai perebutan medali perunggu. Laga dimenangkan oleh Skuad Garuda Muda lewat adu penalti dengan skor 4-3. Dalam 90 menit waktu normal skor imbang 1-1. Gol dari Ronaldo Kwateh dibalas oleh Muhammad Hadi Fayyadh.

Pelatih negera tetangga kita itu bernama Brad Maloney. Dan setelah sekian waktu tak terdengar, sebuah kabar yang kurang menyenangkan tentang pelatih asal Australia itu yang ternyata dipecat oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Kepastian tersebut diumumkan di akun sosial media resmi FAM pada Rabu (13/7).

''FAM hari ini melepas pelatih kepala tim U-23, Brad Maloney atas kesepakatan bersama kedua belah pihak. Hal itu setelah Maloney yang berusia 50 tahun hadir di rapat Pengurus Timnas FAM yang diketuai Presiden FAM, Datuk Haji Jamidin Haji Mohd Amin di Wisma FAM, Kelana Jaya, pagi ini untuk mempresentasikan laporan kerja di SEA Games Vietnam 2021 pada Mei lalu dan Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan, Juni lalu,'' tulis pernyataan resmi FAM.

Ternyata karier Maloney tidak sesingkat yang dikira, ia sudah bertahun-tahun bekerja untuk Malaysia.

''Maloney berterima kasih kepada FAM karena telah memberikan kesempatan mengabdi selama delapan tahun sejak 2014 dan banyak membantu meningkatkan karier kepelatihannya,'' lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Pihak FAM ingin keputusan ini diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak. Oleh karena itu, FAM berharap Brad Maloney tetap sukses ke depannya.

''Semoga sukses untuk Maloney dalam melanjutkan karier kepelatihannya setelah ini. Jasa dan kontribusinya selama delapan tahun bersama FAM akan selalu dikenang, terima kasih,'' tutup pernyataan itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network