Jepang Tidak Tertarik Gelar Piala Asia 2023, Peluang Indonesia Terbuka?

"Level Jepang itu Piala Dunia. Jadi, tak tertarik yang seperti ini..."

Analisis | 14 July 2022, 15:42
Jepang Tidak Tertarik Gelar Piala Asia 2023, Peluang Indonesia Terbuka?

Libero.id - Para petinggi sepak bola Jepang mengatakan pada hari Rabu (15/07/2022), "kecil kemungkinan" untuk Negri Samurai menggantikan China sebagai tuan rumah Piala Asia tahun depan.

Korea Selatan telah mengajukan tawaran resmi ke Konfederasi Sepak Bola Asia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, yang dijadwalkan pada Juni dan Juli 2023.

Ketika ditanya apakah Asosiasi Sepak Bola Jepang berencana untuk mengajukan penawaran, direktur teknis JFA Yasuharu Sorimachi mengatakan kepada wartawan "kami sedang mempertimbangkannya tetapi ada sedikit peluang".

China akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut tetapi mengundurkan diri pada Mei karena Covid.

AFC kini memberikan tawaran baru untuk menjadi tuan rumah kompetisi empat tahunan itu dan menetapkan batas waktu 30 Juni, yang kemudian diperpanjang hingga 15 Juli.

Jepang, yang telah memenangkan Piala Asia empat kali, terakhir menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 1992.

Korea Selatan tidak pernah menjadi tuan rumah Piala Asia sejak tahun 1960, satu-satunya waktu Korea Selatan menggelar acara tersebut.

Pada Mei lalu, penyelenggara Asian Games seukuran Olimpiade, yang akan diadakan pada September di Hangzhou, menunda acara tersebut karena masalah logistik yang disebabkan oleh Covid.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network