Fokus Piala Dunia 2022, Neymar Tak Mau Tinggalkan PSG

"Berikut harapan dari pelatih anyar PSG."

Analisis | 14 July 2022, 21:27
Fokus Piala Dunia 2022, Neymar Tak Mau Tinggalkan PSG

Libero.id - Ketika tren para pemain bintang meninggalkan klub yang telah lama dia, ternyata tak memengaruhi seorang Neymar Jr. Megabintang asal Brasil itu tidak tertarik untuk ikut-ikutan, terutama meninggalkan Paris Saint-Germain.

Mengapa demikian? Alasannya masuk akal. Neymar ingin tetap fokus mendapat menit bermain reguler di klub yang dia sudah bisa beradaptasi dan nyaman. Hal yang sama tidak dijamin di klub baru dan itu penting untuk mengamankan satu tempat baginya tim nasional di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada November ini.

Jadi, Neymar ingin menempatkan masalah transfer jauh-jauh di benaknya. Lagipula Neymar masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya.

Sebelumnya Neymar sempat diisukan kalau PSG akan bersedia menjualnya jika tawaran yang cukup bagus datang tahun ini.

Apa yang kita ketahui tentang masa depan Neymar?

Pemain berusia 30 tahun itu telah kembali ke PSG untuk memulai persiapan menghadapi musim baru. Terlepas dari pengakuan klub bahwa mereka bersedia berpisah dengannya, dia tidak memikirkan kepergiannya itu dalam waktu dekat.

Mantan bintang Barcelona itu ingin tetap dalam kondisi yang baik untuk memastikan dia siap untuk Piala Dunia di Qatar.

Mantan agen Neymar, Wagner Ribeiro, mengatakan bulan lalu bahwa kliennya tidak ingin meninggalkan PSG sampai dia memenangkan Liga Champions bersama mereka. “Neymar memiliki mimpi: menjadi juara Liga Champions bersama PSG.”

"Terlepas dari semua rumor tentang kemungkinan keluar, dia sangat termotivasi dan tidak akan berhenti sampai dia mencapainya."

Galtier ingin Neymar bertahan

Pelatih baru PSG, Christophe Galtier, mengatakan setelah kedatangannya bahwa dia ingin Neymar bertahan. Galtier bersikeras dia memiliki "ide yang sangat jelas" tentang bagaimana mengeluarkan yang terbaik darinya.

"Neymar adalah pemain kelas dunia, pelatih mana yang tidak menginginkan dia masuk ke dalam skuad. Kami harus menemukan keseimbangan dalam tim," katanya dalam konferensi pers pertamanya.

"Saya memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang saya inginkan darinya. Saya belum bertemu dengannya, tetapi saya ingin dia tetap bersama kami."

Neymar adalah sosok kunci untuk PSG musim lalu, mencetak 13 gol saat dia membantu mereka mengamankan gelar Ligue 1.

Namun, cedera membatasi waktu bermainnya, karena dia hanya tampil 22 kali di Ligue 1 dan enam di Liga Champions sebelum mereka tersingkir di babak 16 besar.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network