Apa Kabarnya Sekarang? Adebayo Akinfenwa, Pesepakbola Terberat di Bumi

"Pemain ini sempat menggemparkan dunia dengan badannya yang tambun.."

Biografi | 15 July 2022, 00:11
Apa Kabarnya Sekarang? Adebayo Akinfenwa, Pesepakbola Terberat di Bumi

Libero.id - Masih ingat Adebayo Akinfenwa? Pemain yang sempat dijuluki The Beast dan dinobatkan sebagai pesepakbola terberat di bumi dengan berat badan mencapai 108 kg dengan postur 185 cm itu baru saja membatalkan pensiunnya.

Beberapa tahun lalu, dunia digemparkan dengan beberapa foto dan rekaman video aksi seorang penyerang di kompetisi level bawah Inggris dengan tubuh tambun, tapi bisa berlari cepat. Kemudian, terungkap fakta bahwa itu adalah Adebayo Akinfenwa dan tercatat sebagai pemain Wycombe Wanderers.

Pemain Inggris keturunan Nigeria itu lahir di Islington, 10 Me 1982. Dan, musim lalu dia mengumumkan menderita gangguan fungsi hati. Dan, setelah Wycombe Wanderers dikalahkan Sunderland pada final play-off League One, dia mengumumkan pensiun.

"Saya sudah bermain selama 22 tahun dan itu telah berakhir di Wembley. Kami bisa bangga. Tidak ada yang mengira kami akan berada di sini. Mereka akan kembali musim depan dan sukses," ujar Adebayo Akinfenwa, dilansir Sportbible.

Adebayo Akinfenwa tentu saja menyibukkan diri sejak gantung sepatu sebagai pesepakbola profesional. Dia melakukan beberapa aktivitas yang jauh dari sepakbola.

Ternyata, itu membuat Adebayo Akinfenwa bosan. Hanya beberapa pekan setelah memutuskan pensiun, mantan penyerang Swansea City dan AFC Wimbledon itu memutuskan kembali ke sepakbola. Adebayo Akinfenwa bermain 45 menit untuk Hashtag United selama pertandingan pramusim melawan Walthamstow di Len Salmon Stadium. Di babak kedua, dia digantikan Toby Aromolaran.

Adebayo Akinfenwa tidak berhasil mencetak gol untuk tim non liga dari Liga Isthmian Utara itu. Tapi, Hastag United akhirnya unggul 3-0.

Setelah peluit akhir, Adebayo Akinfenwa mendapatkan pertanyaan dari awak media yang hadir. "Saya harus menepati janji saya untuk muncul, dan bermain bersama Hashtag United. Spencer Owen (pendiri Hashtag United) adalah teman saya. Dia telah mencoba mengontrak saya untuk bermain di sini selama tiga tahun terakhir," kata Adebayo Akinfenwa.

"Saya mengatakan kepadanya ketika saya pensiun, saya akan datang bermain untuknya. Tapi, saya melanjutkannya dengan menandatangani kontrak satu tahun. Saya menepati janji saya. Saya akan bermain untuk Hashtag pada akhirnya!" tambah Adebayo Akinfenwa.

Adebayo Akinfenwa bermain untuk klub-klub seperti Swansea City, Northampton Town, hingga Gillingham selama 20 tahun berkarier di sepakbola profesional Inggris. Dia membuat total 742 penampilan sebelum mengumumkan pengunduran dirinya pada Mei 2022.

"Saya pikir Hashtag United akan melakukan yang baik musim ini. Ini adalah pertandingan yang bagus. Tapi, saya pikir saya sudah selesai. Pertandingan Senin itu sebagian untuk melihat bagaimana lutut saya, dan yah, sepertinya tidak mau bekerja lagi!" pungkas Adebayo Akinfenwa.

Jadi, Adebayo Akinfenwa benar-benar akan bermain lagi atau hanya iseng? Kita lihat saja nanti ketika musim 2022/2023 kick-off bulan depan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network