Kembali Atletico Madrid, Sesi Latihan Alvaro Morata Banjir Kekecewaan

"Apakah ini efek lama jadi cadangan? Cek videonya!"

Analisis | 15 July 2022, 01:17
Kembali Atletico Madrid, Sesi Latihan Alvaro Morata Banjir Kekecewaan

Libero.id - Alvaro Morata dirindukan pendukung Atletico Madrid setelah dua musim menjadi pemain pinjaman di Juventus. Sialnya, saat menjalani sesi latihan bersama Los Colchoneros, eks pemain Real Madrid itu justru bikin banyak penggemar kecewa berat. Bahkan, videonya viral.

Juventus secara resmi telah mengumumkan Alvaro Morata tidak akan lagi menjadi bagian skuad musim 2022/2023. Dalam pernyataannya, La Vecchia Signora memutuskan memulangkan sang pemain ke Atletico Madrid.

"Petualangan Alvaro Morata di Juventus telah berakhir. Penyerang Spanyol, dengan status pinjaman dari Atletico Madrid selama dua musim terakhir, meninggalkan klub untuk kedua kalinya dan akan kembali ke barisan Spanyol," bunyi pernyataan Juventus di situs resminya.

Juventus sebenarnya memiliki opsi mengontrak Alvaro Morata secara permanen seharga 35 juta euro (Rp525 miliar) pada musim panas ini. Tapi, mereka akhirnya memutuskan tidak merogoh kocek sebesar itu untuk striker Spanyol tersebut. Juventus merasa harganya tidak sebanding dengan kontribusi.

"Semoga sukses di masa depanmu, Alvaro. Dan, terima kasih untuk semuanya!" bunyi lanjutan pernyataan resmi La Vecchia Signora di situsnya.

Jadi, Morata telah kembali ke kota kelahirannya. Dan, dia akan bermain bersama Atletico Madrid musim depan, meski mungkin saja tidak mudah untuk masuk tim utama dalam waktu dekat. Pasalnya, Atletico Madrid sudah memiliki Joao Felix, Antoine Griezmann, Matheus Cunha, dan Angel Correa yang bersaing untuk peran striker utama.

Itu artinya Alvaro Morata harus berjuang lebih keras dalam persaingan merebutkan starter sebagai striker di posisi No.9. Dan, itu harus dia mulai dengan memikat hati Diego Simeone selama kampanye pramusim 2022/2023.

Meski harus berusaha keras, penampilan Alvaro Morata dalam sesi latihan Atletico Madrid ternyata mengecewakan banyak penggemar. Pemain yang sempat membela Chelsea itu tampak kesulitas saat menjalani sesi latihan mencetak gol. Meski menendang tepat di depan gawang, bola justru melambung jauh.

Video rekaman kejadian memalukan itu kemudian tersebar dan viral di berbagai platform media sosial. Dan, seperti biasa, pendukung Atletico Madrid membanjiri kolom komentar dengan berbagai kata-kata kekecewaan.

Tapi, janga mengambil kesimpulan terlalu dini. Atletico Madrid baru memulai pramusim. Masih ada banyak waktu bagi sang pemain untuk berbenah. Sebab, pertandingan-pertandingan uji coba Los Colchoneros baru akan dilaksanakan mulai akhir bulan ini. 

Tim asuhan Diego Simeone akan melawan CD Numancia, Manchester United, dan Cadiz selama 8 hari, sebelum pertandingan pembuka La Liga melawan Getafe pada 15 Agustus 2022.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network