Momen Pemain Wanita Belanda KO Kena Tendangan Kungfu di Wajah

"Ini hanya sepakbola wanita. Tapi, berduel super keras. Cek videonya!"

Viral | 15 July 2022, 14:11
Momen Pemain Wanita Belanda KO Kena Tendangan Kungfu di Wajah

Libero.id - Euro Wanita 2022 sedang berlangsung. Meski mempertemukan kaum hawa dari segala penjuru Benua Biru, tensi pertandingan layaknya sepakbola pria. Beberapa duel berlangsung keras dan panas. Contohnya saat Portugal menghadapi Belanda. Terbukti, salah satu pemain De Oranje harus KO kena tendangan kungfu. 

Berstatus juara bertahan, Belanda sukses memetik kemenangan 3-2 ketika menghadapi Portugal. Mereka tampil solid untuk membuktikan kualitas sebagai juara Euro Wanita edisi sebelumnya.

Tapi, dalam pertandingan itu, harus ada yang dibayar. Kurang dari 10 menit memasuki pertandingan, Belanda sudah unggul 1-0 melalui Damaris Egurrola. Lalu, Stefanie van der Gragt tidak membuang waktu menambahkan 2-0 pada menit 16.

Keberhasilan Stefanie van der Gragt mencetak gol harus dibayar sedikit mahal. Pemain berusia 29 tahun itu menggandakan keunggulan Belanda melalui peluang dari bola mati. Sherida Spitse mengayunkan umpan silang dari sudut dan bola memantul di sekitar mulut gawang saat Portugal berjuang untuk mengamankan area pertahanan.

Saat pemain Portugal berusaha mengamankan gawangnya, Stefanie van der Gragt tak mau kalah dengan coba memanfaatkan peluang dari kemelut yang ada. Saat dia ingin menyundul bola, secara bersamaan kaki pemain Portugal,  Catarina Amado, masuk ke wajahnya dari belakang oleh pemain Portugal. Itu layaknya adegan Jackie Chan di film kungfu.

Bola melewati gawang Ines Pereira, dan gol. Tapi Stefanie van der Gragt tergolek di lapangan. Pemain Ajax Amsterdam itu terlihat kesakitan.

Beruntung, Stefanie van der Gragt mampu terus bermain dan membantu timnya meraih kemenangan 3-2 . Portugal sempat mencetak dua gol untuk menyamakan skor lagi. Tapi, pada akhirnya, sepakan roket dari Danielle van de Donk memastikan tiga poin bagi sang juara bertahan.

Keberanian Stefanie van der Gragt ternyata tidak luput dari perhatian warganet. Itu karena rekaman aksinya viral di berbagai platform media sosial. Banyak penggemar memposting tentang sundulannya yang heroik. Mayoritas memuji Stefanie van der Gragt karena mempertaruhkan segalanya untuk kemenangan Belanda.

"Bahkan satu kaki di wajah tidak bisa menghentikan Stefanie van der Gragt untuk mencetak gol," tulisa seorang pengguna Twitter.

Tapi, wartawan sepakbola wanita Belanda, Tim Stillman, menanggapi tweet itu dengan komentar pedas. "Saya tidak berpikir Stefanie van der Gragt akan mencium bau apa pun selama beberapa hari," tulisnya.

Kemenangan Belanda atas Portugal terjadi setelah Vivianne Miedema dinyatakan positif Covid-19. Bahkan, dengan tidak adanya striker bintang, mereka mampu menghasilkan kemenangan penting. Itu  membuat mereka melompati Swedia ke posisi teratas Grup C dengan selisih gol.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network